EDITOR : TITO SIANIPAR

12 Agustus 2017, 00:05 WIB

PEKANBARU, INDONESIA

Kasus pemukulan Brigadir Dua Yoga Vernando, anggota polisi lalu lintas Pekanbaru oleh Sersan Dua Wira Sinaga, anggota Korem 031 Wirabima, menjadi perhatian publik. Pelaku Wira sudah mendekam dalam sel Detasemen Polisi Militer Pekanbaru.

Atas kesabaran dan ketenangannya menghadapi amarah Wira, Yoga mendapatkan penghargaan dari Polresta Pekanbaru, 11 Agustus 2017. Ia diganjar kenaikan pangkat satu tingkat.

Dalam pidatonya di acara pemberian penghargaan, Yoga menceritakan kronologi kejadian yang menimpanya sehari sebelumnya itu. Yoga mengatakan melihat pengendara sepeda motor berjaket yang tidak mengenakan helm dan tanpa spion.

Adegan kekerasan Wira terhadap Yoga. (ISTIMEWA)

"Sekitar 100 meter, saya menyadari itu adalah anggota TNI dari sepatu dinas harian dan baju yang dipakainya," kata Yoga. Setelah itu, Yoga kemudian mendului si pengendara yang belakangan diketahui adalah Wira Sinaga.

Di depan, Yoga kemudian berhenti untuk menegur angkutan kota yang berhenti sembarangan. Tak disangka, Wira menabrakkan motornya ke motor Yoga dari belakang. Yoga dengan tenang menanyakan alasan Wira menabrakkan motornya.

BACA JUGA:
Viral Tentara Pukul Anggota Polisi di Pekanbaru, Ini Respons TNI
Begini Kronologi Tentara Pukul Polisi yang Jadi Viral
Tentara yang Pukul Polisi Ternyata Sakit Jiwa

Bukannya mendapatkan jawaban, Yoga malah didamprat. "Dia mengomel-ngomel dengan menyebut kata-kata yang tidak pantas. Saya tetap tenang dan coba mendinginkan suasana," kata Yoga.

Bukannya tenang, Wira malah semakin beringas dengan memukul Yoga dan menendang sepeda motornya sekitar enam kali. "Dia juga memukul helm belakang saya empat kali. Mungkin yang terlihat di video hanya satu kali," ujarnya. 

Wira Sinaga dalam sel tahanan. (NET/Oki)

Meski diperlakukan tidak sopan bahkan jadi korban penganiayaan, Yoga berlapang dada. "Saya memaafkan segalanya. Mungkin penyakit yang dialami Serda Sinaga kambuh hari itu. Dan saya jadi tumbal," ucap Yoga.

OKI SULISTIO

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments