hero

EDITOR : DIAN KENCANA DEWI

11 Agustus 2017, 14:00 WIB

KOREA SELATAN

Pernah enggak sih kamu merasa hati kamu penuh cinta dan kehangatan setelah menonton sebuah film? Istilahnya heartwarming, yang pada akhirnya membuat kamu susah move on dari film tersebut. Pasti pernah kan? Nah, akhir pekan ini, kalau bingung mau ngapain, mendingan berburu film-film yang membuat kamu jatuh cinta. Enggak perlu keluar rumah, kamu juga bisa menontonnya dengan pasangan.

Nah, bicara soal film super romantis, juaranya adalah Korea! Karena itu, untuk mengisi akhir pekan kamu, kali ini NetZ sudah merangkum beberapa film romantis Korea yang bisa membuat perasaan kamu naik turun kaya naik rollercoaster!

1.Il Mare (2000)

Film Korea Il Mare, akan membuat kamu jatuh cinta. (IMDB)
 

Film Korea ini terhitung lawas karena dirilis tahun 2000 silam. Namun, dijamin kamu akan jatuh cinta dengan kisahnya. Film ini dibintangi Jun Jin Hyun dan Lee Jong-jae, bercerita tentang kisah cinta antar dimensi waktu melalui perantara rumah danau bernama Il Mare. Film romantis ini diadaptasi Hollywood menjadi “The Lake House”, dengan pemeran utama Sandra Bullock dan Keanu Reeves.

2. My Sassy Girl (2001)

My Sassy Girl, film Korea legendaris sepanjang masa. (IMDB)
 

My Sassy Girl mungkin film Korea yang paling terkenal sepanjang masa, film komedi romantis ini dibuat berdasarkan kisah nyata. Pemerannya adalah Jun Jin Hyun dan Cha Tae-hyun. Sesuai judulnya, film ini bercerita soal kisah cinta antara seorang pria berwajah biasa saja dengan perempuan cantik namun memiliki sifat yang egois dan memaksa kekasihnya untuk melakukan apapun yang ia mau.

3. The Classic (2003)

Jo In Sung dan Son Ye Jin, pasangan manis di film The Classic. (IMDB)
 

Dibintangi Son Ye Jin dan Jo In Sung, film ini bercerita soal rumitnya cinta pertama dan kasih tak sampai. Alur cerita yang manis, membuat film ini menjadi salah satu film Korea yang digemari. Kedua bintang yang kini sangat populer, menjadi pemeran utama film ini saat baru tahap awal karir akting mereka.

4. A Moment To Remember (2004)

Jung Woo Sung dan Son Ye Jin dalam film romantis A Moment to Remember. (IMDB)
 

Dianggap sebagai salah satu film romantis Korea terbaik sepanjang masa, ceritanya berkaitan dengan karakter wanita utama yang menderita penyakit Alzheimer. Jangan lupa siapkan tisu karena kamu akan menangis saat nonton film ini! Akting bintang Jong Woo Sung dan Son Ye Jin akan membuat kamu merasa jadi bagian dari film ini.

5 Always (2011)

So Ji Sub dan Han Hye Joo siap membawa kamu ke dunia penuh romansa. (IMDB)
 

Film ini dibintangi So Ji Sub dan Han Hyo Joo dan bercerita soal mantan petinju yang jatuh cinta dengan seorang gadis buta yang polos dan manis. Film ini memperlihatkan kisah cinta keduanya yang menggebu-gebu, dan transformasi seorang bad boy menjadi baik karena cinta. 

6 Architecture 101 (2012)

Siap-siap baper ama cinta pertama kamu yang enggak kesampaian ya. (IMDB)
 

Film ini menjadi sensasi di Korea ketika dirilis tahun 2012 silam. Kisah cinta pertama yang tertunda, dengan bumbu-bumbu profesi arsitek, akan memanjakan kamu dengan dialog penuh kenangan dan rumah indah yang membuat kamu terinspirasi. Film juga mengajarkan perlunya berterus terang dan tidak mengambil kesimpulan sembarangan. Buat yang lagi galau menjelang pernikahan, cobain deh nonton fil ini.

7.Beauty Inside (2015)

Apa jadinya kalau pasangan kamu berubah wajah setiap hari? (IMDB)
 

Ini juga salah satu film dengan jalan cerita yang unik banget. Film ini juga bertabur bintang ternama Korea, seperti Han Hyo Joo, Lee Dong Wook, Park Seo Joon, Park Shin Hye, Lee Jin Wook, hingga Seo Kang Joon. Kisahnya berputar di Yi Soo, karakter yang diperankan Han Hyo Joo. Yi Soo bertemu Woo Jin yang memiliki penyakit aneh, yaitu berubah wajah ketika ia bangun tidur. Film ini menunjukkan pentingnya mencintai seseorang berdasarkan pribadi mereka.

KOREA BOO | SOOMPI

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments