hero
(PINTEREST)

EDITOR : RIKHA INDRIASWARI

10 Agustus 2017, 15:00 WIB

JAKARTA, INDONESIA

Dalam hal perjalanan liburan, ada tipe orang yang suka bersantai menikmati alam pegunungan atau pantai, ada juga yang lebih suka jalan-jalan menikmati kota. Namun, enggak sedikit yang mencari kepuasan dengan menguji adrenalin untuk mengisi waktu liburan. Apakah kamu salah satunya? Kalau ya, berikut 7 tempat ekstrem yang patut kamu perhitungkan untuk menambah pengalaman mendebarkan dilansir dari Brightside.

Troll Wall, Norwegia

Troll Wall, Norwegia. (BRIGHTSIDE)

Tempat ini sangat terkenal di kalangan turis untuk mengamati dan mengambil foto pemandangan yang menakjubkan dari ketinggian. Tebing batu ini juga menjadi wahana bagi para pelompat base jumping yang ingin menguji keahlian mereka. Tempat ini juga sekaligus sebagai salah satu objek base jumping tersulit di dunia karena memiliki tonjolan tebing mencapai 50 meter.

Glass Walkway, Cina

Glass Walkway, Cina. (BRIGHTSIDE)

Di Provinsi Hunan, Cina kamu bisa merasakan pengalaman melewati jurang yang sangat tinggi di sepanjang lantai jembatan yang transparan. Nama jembatan ini adalah The Coiling Dragon yang mengitari gunung pada ketinggian 1400 meter.

Bayangkan kamu bisa melihat jurang dari ketinggian itu di bawah kakimu. Dari jembatan itu kamu juga bisa melihat ikon jalanan dengan 99 tikungan yang ada di gunung Tianmen.

Manta Diving, Bali

Manta Diving, Bali. (BRIGHTSIDE)

Ternyata ada juga salah satu opsi tempat ekstrem yang ada di Indonesia, tepatnya di Bali. Kamu bisa menyelam dan melihat langsung Manta raksasa yang panjangnya mencapai 4,5 meter, namun tidak berbahaya saat berinteraksi dengan manusia. Bersiaplah terpukau saat Manta berenang mengambang di dekatmu!

Hammock, Alpen Italia

Hammock, Alpen Italia. (BRIGHTSIDE)

Di pegunungan Alpen Italia ada sebuah festival unik di mana orang berbaring santai di atas hammock yang menggantung di tengah jurang Monte Piana. Orang-orang ini menyebut diri mereka "Manusia Malas" karena sepanjang hari mereka hanya akan bersantai di atas hammock pada ketinggian 100 meter di atas tanah sambil berfoto-foto.

Jacob's Well, Texas

Jacob's Well, Texas. (BRIGHTSIDE)

Di perairan Wimberley, Texas, AS terdapat sebuah gua bawah air berdiameter sekitar 4 meter. Gua ini berkedalaman puluhan meter di dalam air dan memiliki cabang yang memanjang ke arah yang enggak diketahui. Duh, ngeri banget kalau sampai tersasar di dalam gua bawah air ini.

Alnwick Poison Garden, Inggris

(PINTEREST)

Taman ini merupakan salah satu dari banyak taman yang terbuka untuk publik di kawasan Istana Alnwick, Northumberland, Inggris. Bedanya, di taman ini terdapat lebih dari 100 spesies tanaman paling berbahaya di dunia yang bahkan dapat membunuh manusia.

Tanaman-tanaman ini dilindungi di balik pagar hitam. Tujuan dibuatnya taman ini adalah agar publik memahami bahaya narkotika yang dibuat dari beberapa jenis tanaman berbahaya ini. Pengunjung bisa mendapat penjelasan detail dari pemandu wisata tentang semua tanaman beracun di dalam taman ini.

Devil's Pool, Afrika Selatan

Devil's Pool, Afrika Selatan. (BRIGHTSIDE)

Kolam ini adalah kolam alam yang berada di ujung bibir air terjun Victoria yang terkenal. Saat musim kering pada bulan September-Desember wisatawan dapat berenang di kolam ini tanpa perlu khawatir akan jatuh terbawa arus air terjun setinggi 108 meter.

Ada beberapa petunjuk di dekat kolam agar kamu bisa berenang di titik yang aman. Namun, pengalaman uji adrenalin pasti tetap terasa.

 

BRIGHTSIDE | CHRONICLE LIVE| THE SUNDAY POST

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments