hero
(INSTAGRAM/ d’bakso)

EDITOR : RIKHA INDRIASWARI

9 Agustus 2017, 11:15 WIB

KOTA SUKABUMI, INDONESIA

Buat kamu yang lagi patah hati karena putus cinta, ada ide bagus nih. Daripada berlama-lama sedih dan jadi enggak produktif, lebih baik kamu mengobati hati dengan makan enak dan unik. Makan yang berkuah, hangat, dan pedas seperti bakso pasti pas banget buat melampiaskan kekesalan. Di Jalan Pajagalan, Sukabumi ada yang namanya Bakso Kuburan Mantan. Nah loh?

Yup, di kedai D'Bakso yang baru dibuka sejak 2017 awal ini menyediakan Bakso Kuburan Mantan yang memang penampakannya mirip sama kuburan. Bakso berbentuk persegi panjang dengan ukuran cukup besar disajikan dengan taburan daging cincang, daun bawang , dan bawang goreng di atasnya.

Bakso Kuburan Mantan ini disajikan terpisah dari mangkuk kuahnya yang juga berisi bakso kecil, tauge, mi, dan bihun. Saat bakso dibelah, ternyata di dalamnya terdapat juga sosis ayam. Wah, lengkap deh gurihnya daging di luar dan di dalam, serta kuah panasnya.

Eits, enggak lupa, ada juga loh tulisan "RIP Mantan" menancap pada baksonya beserta quotes sindiran buat si mantan. Selain Bakso Kuburan Mantan, kedai ini juga punya pilihan menu lain yang enggak kalah enak.

Ada Bakso Mercon, yang menurut Chef Gerry Girianza dalam salah satu videonya di Youtube, pedasnya 'nendang' banget. Isi cabai di dalam Bakso Merconnya enggak cuma numpang lewat, tapi banyak banget! Pantas saja Chef Gerry sampai kepedasan.

Ada juga Bakso Iga yang disajikan dengan potongan iga lumayan besar, serta mi ayam mangkok yang disajikan dengan mangkok kerupuk garing, dan bakso biasa. Nah, kalau kamu lagi butuh pelampiasan patah hati yang nikmat dan menyenangkan, silakan coba baksonya sendiri deh. 

Untuk harga tenang saja, enggak akan bikin kamu tambah patah hati kok, karena harga menu-menunya di bawah Rp 30 ribu saja. Yuk, move on!

 

PANJI APRIYANTO

 

3

shares
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments