hero
(INSTAGRAM/ marischkaprue)

EDITOR : RIKHA INDRIASWARI

9 Agustus 2017, 15:00 WIB

PAPUA, INDONESIA

Belum habis keindahan alam yang ditawarkan di Raja Ampat, Papua. Salah satu sudut Raja Ampat menyembunyikan kecantikan sebuah desa konservasi yaitu Desa Arborek. Pemandangan alam di Arborek enggak perlu dipertanyakan lagi, pesonanya baik di atas maupun di bawah laut siap memanjakan para wisatawan.

Arborek sangat cocok untuk kamu yang ingin menghabiskan waktu dalam suasana yang sangat tenang dan penuh kesederhanaan. Desa berpenduduk kurang dari 200 orang ini adalah salah satu pionir desa konservasi laut berbasis masyarakat di Raja Ampat. Dan, reputasi baiknya telah dikenal hingga manca negara.

Di Arborek, homestay terdiri dari beberapa bangunan yang terbuat dari bambu dengan atap daun rumbia dan lantai kayu. Jajaran penginapan di Arborek langsung menghadap ke laut, memberikan kamu pemandangan matahari terbenam yang menjadi primadona di Arborek.

Snorkeling dan berenang sudah pasti jadi aktivitas utama yang enggak boleh sampai terlewatkan di sini. Sepanjang dermaga bisa jadi spot snorkeling yang bagus, karena kamu dengan mudah bisa melihat ikan kecil dan warna-warni berenang di sekitar.

Airnya yang sangat bening membuat kamu semakin mudah mendapatkan foto bawah laut yang cantik dengan latar terumbu karang dan biota laut yang unik. Sedangkan untuk menyelam, biasanya perlu waktu 15-20 menit perjalanan kapal motor untuk menuju spot diving terdekat.

Caption

Warga di Desa Arborek terkenal sangat ramah kepada para pendatang, jadi enggak perlu segan untuk berkenalan dan bercakap langsung dengan mereka. Meski desa Arborek berkonsep sederhana dan ramah lingkungan, kamu enggak perlu khawatir karena akses listrik sudah tersedia dengan memadai di area homestay Arborek.

Selain itu, lokasinya juga cukup terjangkau yaitu sekitar 30-45 menit dari Pelabuhan Waisai, Raja Ampat. Fasilitas penyewaan kapal juga mudah diakses dari setiap homestay yang ada di Desa Arborek ini. 

 

BERBAGAI SUMBER

 

1

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments