hero
Kompleks Apartemen Green Pramuka. (NETZ/Tito Sianipar)

EDITOR : TITO SIANIPAR

9 Agustus 2017, 17:10 WIB

DKI JAKARTA, INDONESIA

Penghuni dan pemilik apartemen di Green Pramuka City geram dengan tingkah laku pengelola. Warga menuding pengelola memang berbohong dan selalu menghindari kewajiban.

"Saya sudah enam tahun di sini enggak ada sertifikat. Percuma dikasih PPJB (Perjanjian Pengikatan Jual Beli)," kata Lisa, warga dan pemilik unit apartemen Green Pramuka, Rabu, 9 Agustus 2017. 

"Giliran mau ketemu sama Pak Danang (pengelola) tidak diperkenankan. Janjinya katanya cuma 2 tahun," ujar Lisa kesal. "Yang disampaikan mereka tidak ada yang benar."

Lisa, penghuni Green Pramuka. (NET/Jordie)

Lisa mengungkapkan hal itu terkait pernyataan Pengelola Green Pramuka PT Duta Paramindo Sejahtera melalui kuasa hukumnya Rizal Siregar. "Perlu di garisbawahi adalah hubungan antara pengelola dengan penghuni di atur dalam PPJB," kata Rizal.

Rizal menyampaikan itu terkait posisi PT Duta Paramindo Sejahtera yang melaporkan Muhadkly Acho hingga jadi tersangka atas tulisannya soal Green Pramuka. Acho mengkritik prilaku pengelola yang tak sesuai dengan janjinya.

Setelah Acho dikasusnya, dukungan terhadapnya mengalir deras. Para penghuni Green Pramuka kembali menyuarakan tuntutan mereka terkait buruknya pengelolaan apartemen. Misalnya soal iuran pengelolaan lingkungan, pajak bumi bangunan, lahan parkir, dan lainnya.

"Semua keluhan yang disampaikan Acho adalah benar. Semua warga mengalami hal itu," ujar Nana, penghuni Green Pramuka lainnya. Salah satunya, kata Nana, adalah pembayaran PBB yang tanpa SPT. "Katanya hanya ditalangin," ujarnya.

Nana, penghuni Green Pramuka. (NET/Budi)

Menurut Nana, semua persoalan itu sudah dilaporkan warga ke pengelola namun tidak mendapat tanggapan berarti. Bahkan warga juga membawa persoalan Green Pramuka ke anggota DPRD DKI Jakarta dan DPR RI. "Anggota DPRD ada yang dua kali datang," ujarnya.

Nana berharap pemidanaan terhadap Acho menjadi titik terang sengkarut segala masalah yang ada di Green Pramuka. "Supaya keluhan-keluhan kami didengarkan. Dan ada keterbukaan dari pengelola," pungkasnya.

Konflik warga dan PT Duta Paramindo Sejahtera punya sejarah panjang dan tidak pernah diselesaikan dengan seksama. Beberapa video di laman Youtube dengan mudah menunjukkan beberapa demonstrasi yang dilakukan warga namun belum berbuah hasil.

NABILLA PUTERI | KATHERIN AUGUSTINA

5

shares
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments