hero
Floyd Mayweather vs Conor McGregor. (REUTERS/AP)

EDITOR : TITO SIANIPAR

9 Agustus 2017, 20:15 WIB

AMERIKA SERIKAT

Ikon bela diri campuran Ultimate Fighting Championship (UFC) Conor McGregor akan masuk ring tinju menghadapi juara dunia tinju profesional Floyd Mayweather di Las Vegas 26 Agustus 2017 mendatang. Sejumlah petarung mengutarakan penilaian mereka.

Pertarungan kedua jawara itu ditanggapi sinis oleh Jose Aldo, mantan rival McGregor. Ia menyebut pertunjukan tersebut lelucon. "Setelah bertarung dengan Mayweather, dia (McGregor) akan mendapatkan jutaan dolar," kata Aldo dilansir Independent, Selasa, 8 Agustus 2017.

"Namun setelah itu mungkin dia tidak akan pernah bertarung lagi," imbuh Aldo yang pernah mendominasi juara bela diri campuran UFC selama 10 tahun. Di ajang itu, ia akhirnya dikalahkan oleh McGregor pada Desember 2015.

Aldo saat hadapi McGregor. (THE IRISH TIME)

Juara tinju dunia 10 kali Oscar De La Hoya menggambarkan pertarungan tersebut sebagai sirkus. Pasalnya McGregor tak memiliki pengalaman bermain tinju dan kecil kemungkinan dapat mengalahkan Mayweather. "Dia tidak pernah memakai sarung tangan. Saya rasa ini tidak adil untuk olahraga tinju," kata Oscar yang pernah dikalahkan Mayweather. 

Showtime Sport yang memegang hak siar acara ini menyebut partai itu sebagai "The Fight of The Century". Pertunjukan tersebut diyakini dapat menghasilkan hingga US$ 100 juta dari tiket penjualan dan iklan. 

De La Hoya vs Mayweather, 2007. (REUTERS)

Mayweather memegang rekor tinju dunia dengan memenangkan 49 pertarungan. Dia sebenarnya telah memutuskan pensiun pada Desember 2007 namun kembali ke ring untuk melawan Juan Manuel Marquez.

Ia memutuskan pensiun untuk kedua kalinya setelah mengalahkan Andre Berto pada Desember 2015. Namun pada Januari 2016 dia ngotot kembali ke ring melawan McGregor dengan jaminan honor US$ 100 juta. "Saya hanya berminat bertarung dengan Conor McGregor," kata Mayweather. 

Konferensi pers Mayweather dan McGregor di Vegas, 12 Juli 2017. (REUTERS)

Sedangkan McGregor saat ini adalah juara dunia UFC. Dia terpaksa membatalkan niatnya untuk pensiun muda, dan menerima tawaran Mayweather. McGregor akan dibayar US$ 15 juta, belum termasuk persentase dari tiap tayangan televisi. Keduanya menandatangani kesepakatan pada Mei lalu. 

Banyak penonton bertaruh siapa yang akan menang dalam pertunjukan ini. Penonton memfavoritkan Mayweather atas reputasinya yang tak terkalahkan. Namun banyak juga yang mendukung McGregor memukul telak sang juara tinju.

THE TELEGRAPH | INDEPENDENT

1

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments