hero

EDITOR : FIRZA ARIFIEN

8 Agustus 2017, 07:00 WIB

AMERIKA SERIKAT

Ketika kamu menonton film horor, jantung akan berdegup kencang. Kamu juga mungkin bertanya-tanya, bagaimana sih proses di balik layar pembuatan film tersebut.
 
Kamu tau enggak? Tak jarang kejadian-kejadian seram dan aneh benar-benar terjadi saat film horor dibuat. Pastinya enggak kalah bikin merinding dari film aslinya!
 
1. 'Return to Babylon'.

'Return to Babylon'. (THE RICHEST)

Dirilis tahun 2013, film 'Return to Babylon' tak hanya seram untuk ditonton, namun penuh dengan kejadian aneh saat proses syutingnya. Beberapa pemeran, seperti Debi Mazar dan Jennifer Tilly melaporkan adanya perasaan aneh yang berkeliaran.

Dalam beberapa kasus, para aktor dan aktris mengatakan bahwa mereka tersambar tangan tak terlihat yang entah datang dari mana. Selain itu, editor juga kerap melihat hal-hal misterius dan bayangan aneh pada rekaman film mereka.
 
2. 'The Conjuring'.

'The Conjuring'. (THE RICHEST)

Film ini dibuat berdasarkan kisah nyata keluarga Perron yang memiliki pengalaman dengan paranormal di rumah mereka, pada 1970-an. Ketika film dibuat, beberapa anggota keluarga Perron benar-benar mengunjungi tempat tersebut. Saat mereka datang, angin kencang berputar di sekitar mereka. Anehnya, pepohonan lain sama sekali tidak bergerak.
 
Tak hanya itu, hotel tempat para pemeran dan kru tinggal juga tiba-tiba kebakaran. Pada suatu malam, anjing milik sang sutradara terus mengonggong tanpa henti, seperti menandakan ada sesuatu di sana.
 
3. 'The Amityville Horror'.

'The Amityville Horror'. (THE RICHEST)

Film horor ini diangkat dari kisah nyata yang menceritakan tentang keluarga yang ditembak dan dibunuh oleh putra tertuanya, bernama Ronald DeFeo. Film yang dirilis pada 2005 ini merupakan hasil remake dari versi aslinya di tahun 1979.
 
Ryan Reynolds selaku pemeran utama film ini melaporkan bahwa saat itu dirinya dan kru film harus bangun setiap pukul 03.15 pagi. Usut punya usut, ternyata waktu itu sama seperti saat Ronald membunuh ibu, ayah, dan empat saudara kandungnya.

4. 'The Exorcist'.

'The Exorcist'. (THE RICHEST)

'The Exorcist' bercerita tentang seorang gadis yang dirasuki iblis jahat. Hanya ada satu orang pastor yang memiliki kemampuan untuk mengusir iblis tersebut dari tubuhnya. 

Dalam proses pembuatan film ini ada sembilan orang yang tiba-tiba meninggal. Mereka adalah pemeran dan anggota kru film.
 
Selain itu, salah seorang pemain juga ada yang tiba-tiba mengalami gangguan mental saat proses syuting. Bahkan, ia menyerang pemeran lainnya hingga menyebabkan cedera tulang belakang secara permanen.
 
5. 'Annabelle'.

'Annabelle'. (THE RICHEST)

Dalam pembuatan film, Peter Safran, sang produser yang juga memproduseri film 'The Conjuring' bercerita hal ini "Kami sedang merekam film di apartemen tua dekat Koreatown. Saat itu pemeran iblis sudah didandani dan dibawa menggunakan lift. Lalu dia keluar dan menuju ruangan hijau tempat syuting kami. Saat ia berjalan, tiba-tiba lampu kaca raksasa yang berada di atasnya mengikuti dan dan langsung jatuh ke kapalanya. Itu benar-benar aneh."
 
THE RICHEST |IMDB

3

shares
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments