hero

EDITOR : DIAN KENCANA DEWI

7 Agustus 2017, 08:45 WIB

DKI JAKARTA, INDONESIA

Bakso memang jadi salah satu makanan favorit orang Indonesia. Perpaduan antara bakso daging sapi dengan kuah hangat yang gurih, nikmat buat disantap kapan saja. Bakso zaman sekarang pun banyak banget kreasinya. Mulai dari bakso berukuran sebesar bola tenis hingga bakso beranak.

Nah, kalau bakso yang satu ini punya bentuk yang enggak biasa, yaitu buaya. Yap, kamu enggak salah baca, bener buaya!

Tersaji di atas hotplate, membuat lumer keju dan hangat bakso tetap terjaga. (NET/Nugo)
 
Isi bakso buaya ada keju mozarellanya. (NET/Nugo)
 

Ukuran bakso buaya juga sangat besar, dan rasa gurih daging sapi semakin nikmat dengan isian keju mozzarella di dalamnya. Yang membuat bakso ini makin nikmat adalah kuahnya yang super pedas. Buat yang enggak doyan pedas, enggak perlu khawatir, kamu bisa minta kuah biasa yang enggak pedas.

Bakso  buaya merupakan hasil kreasi Isa Juarsa, yang tak lain adalah pemilik kedai ini. Berawal dari keinginan menghidangkan bakso yang tak biasa sebagai ciri, hingga akhirnya Isa menemukan formula buaya andalannya.

Bakso buaya dibuat dengan cetakan. (NET/Nugo)
 

Untuk membuat bakso buaya ini digunakan cetakan khusus berbentuk seperti buaya. Bahan dan proses pembuatannya pada dasarnya serupa dengan bakso sapi pada umumnya. Namun, daging giling yang digunakan memang lebih banyak supaya bentuknya lebih kokoh. Bakso kemudian direbus selama sekitar satu jam. Setelahnya dipanggang dan dilumuri dengan bumbu.

Dalam sehari kedai ini hanya menyajikan 25 – 40 bakso buaya, tapi bisa dipastikan hampir semuanya selalu ludes dipesan. Bakso buaya ini mulai dijual sejak 2015 lalu dan memang sukses memikat para pencinta kuliner..

Pengunjung terpikat menu bakso unik ini. (NET/Nugo)
 

Oya,  menu bakso buaya ini dinamakan Bakso Buaya Ciliwung. Dinamakan begitu, karena baksonya buaya ini disajikan menggunakan hotplate yang di permukaannya terdapat batu-batu kali. Batu kali digunakan agar bakso tidak cepat gosong.

Perporsi bakso ini dijual dengan harga mulai dari Rp 75.000. Bagi kamu yang tertarik mau mencoba bakso unik ini kamu bisa datang ke Kedai Bakso Rusuk Joss di Jl. Mutiara Gading Timur Raya, Bekasi Timur, Jawa Barat. Kedainya buka dari pukul 10 pagi sampai malam.

DARA AURORA

13

shares
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments