hero
Presiden Joko Widodo main tenis meja di Istana Kepresidenan. (ANTARA/Puspa Perwitasari)

EDITOR : ALFIAN SYAFRIL

7 Agustus 2017, 12:00 WIB

DKI JAKARTA, INDONESIA

Presiden Joko Widodo bermain tenis meja di halaman tengah Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin, 7 Agustus 2017. Presiden berpasangan dengan Ketua Komite Olahraga Indonesia Erick Thohir.

Keduanya melawan pasangan mantan atlet, yaitu legenda bulutangkis Susi Susanti dan mantan atlet tenis meja Yopie Warsono.

Presiden Jokowi berpasangan dengan Erick Thohir (kanan) berhadapan dengan Susi Susanti dan atlet senior tenis meja Jopie Warsono. (ANTARA/Puspa Perwitasari)

Meski bertanding kurang dari lima menit, Pasangan Presiden Jokowi dan Erick Thohir mampu meraih kemenangan. Tiga kali Presiden Jokowi mencoba melancarkan smash ke arah Susi Susanti. Namun bola dari pukulan cepat Presiden selalu mengenai net. 

"Aduh sampai takut ya di-smash," kata Susi sambil tertawa.

Susi mengapresiasi aksi Presiden bermain tenis meja. "Perhatian dan kesukaan Presiden pada olahraga membuat kita juga tambah semangatlah untuk tim SEA Games," tambah Susi yang kini menjabat Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI).

Presiden mengembalikan bola dalam pertandingan tenis meja di Istana Kepresidenan. (ANTARA/Puspa Perwitasari)

Pertandingan kilat itu terjadi saat acara pelepasan kontingen Indonesia ke SEA Games XXIX 2017 di Kuala Lumpur. Sekitar 200 atlet hadir di acara itu.

Presiden menyerahkan bendera Merah Putih kepada Ketua Delegasi Indonesia SEA Games 2017 Azis Syamsuddin. Presiden mengharapkan Indonesia dapat menjadi juara umum untuk kesebelas kalinya.

"Saudara-saudara mewakili Indonesia, negara yang sudah 10 kali menjadi juara umum di SEA Games. Ini perlu diingat, negara dengan penduduk 250 juta mendukung saudara-saudara mengharumkan bangsa dan negara," kata Presiden Jokowi.

Presiden Jokowi menyerahkan bendera Merah Putih kepada Ketua Kontingen Indonesia SEA Games XXIX Malaysia Aziz Syamsuddin. (ANTARA/Puspa Perwitasari)

Kontingen Indonesia mengirim 533 atlet dan 170 pelatih, 55 perangkat pendukung, serta 122 peserta mandiri. Kontingen diberangkatkan dalam 15 kloter. Sebagian kontingen sudah berangkat sejak awal Agustus.

Atlet Indonesia akan berlaga dalam 37 cabang olahraga di SEA Games. Indonesia menargetkan 55 medali emas dan 95 medali perak. SEA Games 2017 akan dibuka pada 19 Agustus dan berakhir pada 30 Agustus. 

DANI PURBA

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments