hero

EDITOR : DIAN KENCANA DEWI

4 Agustus 2017, 18:30 WIB

INDONESIA

Pernah enggak kamu membayangkan tinggal di kota yang memiliki pemandangan kece seperti negeri dongeng? Buat kamu yang mau merasakan bagaimana rasanya tinggal di tempat yang memiliki pemandangan seperti negeri dongeng, kamu bisa coba mengunjungi beberapa kota ini.

1. Oak Bluffs, Massachusetts

Caption

Sebuah daerah di Martha's Vineyard ini dikenal dengan rumah roti jahe yang berwarna-warni. Cerianya warna rumah berpadu cantik dengan hijaunya taman rumput.

2. Chefchaouen, Maroko

Kota ini populer dengan julukan kota biru di Maroko. (BUZZFEED)
 

Sangat mudah untuk melihat mengapa kota ini disebut "Kota Biru". Kota ini menjadi salah satu destinasi wisata yang dibur turis saat ke Maroko. Warna biru mulai mendominasi kota Chefchaouen pada abad ke-15, ketika orang-orang Yahudi melarikan diri dari inkuisisi Spanyol dan melukis kota untuk meniru warna langit.

3. Cua Van, Ha Long Bay, Vietnam

Birunya laut dan langit, menyejukkan mata. (BUZZFEED)
 

Cua Van adalah desa terbesar dari semua desa nelayan terapung di sepanjang pulau Ha Long Bay dengan lebih dari 170 rumah yang dilapisi tali. Dari halaman belakang kamu bisa menikmati indahnya air laut berwarna zamrud dan batu-batu kapur yang indah.

4. Vernazza, Italia

Cantik sekali kotanya! (BUZZFEED)
 

Vernazza adalah satu dari lima kota berwarna Crayola yang membentuk Cinque Terre di pesisir barat laut Italia. Cobalah turun melalui salah satu jalan batu besar yang sempit dan kamu akan menemukan pemandangan Laut Liguran yang menakjubkan.

5. Marsaxlokk, Malta

Siapapun akan betah berkunjung ke kota ini. (BUZZFEED)
 

Kamu akan menemukan desa nelayan kecil ini di pantai tenggara Malta. Pelabuhannya dihiasi dengan perahu nelayan yang dicat dengan cerah, pasar makanan laut Minggu yang ramai, dan restoran yang menyajikan hasil tangkapannya hari ini.

6. Hallstatt, Austria

Kota impian para wisatawan dunia. (BUZZFEED)
 

Kota pegunungan Austria ini terlihat seperti melompat keluar dari sebuah buku cerita. Terletak di antara Laut Hallstatter dan Pegunungan Dachstein, ini adalah kota impian para travellers dunia.

7. Procida, Italia

Warna-warni cerah, menarik perhatian. (BUZZFEED)

Di lepas Pantai Naples, pulau dengan banguan aneka warna ini dengan mudah terlihat. Meski begitu, belum banyak wisatawan yang tahu soal kota ini. 

8. Rovinj, Krosia

Duh, senang banget ya, kalau bisa mengunjungi kota ini. (BUZZFEED)
 

Pesaing yang kuat untuk kota terindah dan romantis ada di Kroasia, yaitu kota tua Rovinj berada tepat di laut Adriatik. Kamu bisa menikmati jalanan yang dipenuhi  dengan rumah-rumah, galeri, bar, dan restoran berwarna cerah.

BUZZFEED | TRAVEL AND LEISURE

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments