hero
PSG menyambut Neymar. (TWITTER/PSG_english)

EDITOR : TITO SIANIPAR

4 Agustus 2017, 15:55 WIB

PRANCIS

Paris Saint-Germain akhirnya memecahkan rekor transfer dunia dengan merampungkan kepindahan Neymar dari Barcelona. PSG harus merogoh kocek 222 juta Euro, sekaligus mencatatkan rekor transfer tertinggi dunia.

"Saya menerima tawaran PSG untuk mencoba hal baru dan meraih gelar untuk klub yang merupakan ambisi para penggemarnya," kata Neymar seperti dikutip laman Dailystar, Jumat, 4 Agustus 2017. "Saya merasa saya siap untuk tantangan ini."

Di PSG Neymar akan mengenakan nomor 10, yang sebelumnya sempat dikenakan oleh Zlatan Ibrahimovic. Javier Pastore yang musim lalu mengenakan nomor 10, dengan senang hati akan memberikan nomor itu untuk Neymar.

Neymar saat berlatih di Barcelona. (REUTERS)

"Saya ingin menawarkan nomor punggung saya (10) kepada Neymar sebagai sambutan selamat datang. Saya ingin dia merasa nyaman dan bahagia sejak hari pertama di sini," kata pemain asal Argentina itu.

Presiden PSG Nasser Al-Khelaifi gembira Neymar ke PSG. "Dengan sangat senang dan kebanggaan yang luar biasa kami siap menyambut Neymar. Dia adalah salah satu pemain terbaik di dunia sepak bola," ujarnya. 

Presiden PSG Nasser Al-Khelaifi bersama Neymar. (REUTERS)

Sebelum transfer, La Liga sempat berusaha menggagalkan transfer dengan menolak mahar dari pengacara Neymar. Namun Barcelona itu langsung mengonfirmasi penerimaan biaya dan transfer pemain yang mereka datangkan empat tahun lalu. 

Nilai transfer Neymar menggeser nama gelandang Manchester United Paul Pogba. Ia pemegang nilai transfer tertinggi tahun lalu dengan harga 105 juta Euro saat diboyong dari Juventus. Sebelumnya adalah Gareth Bale ke Madrid dengan 100 juta Euro.

Tak ada lagi Trio MSN. (AP)

Neymar muncul sebagai wonderkid di klub lamanya Santos, dan menjuarai Copa Libertadores 2011. Di Barcelona, Neymar sukses meraih treble winner di musim 2014/15. Selama bermain di Camp Nou, kapten timnas Brasil itu mencetak 105 gol dari 186 laga.

BANDHA PRASETYO | DAILYSTAR | MIRROR | REUTERS

2

shares
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments