hero

EDITOR : DIAN KENCANA DEWI

3 Agustus 2017, 16:05 WIB

INDONESIA

Tora Sudiro adalah aktor, komedian, musisi sekaligus produser yang lahir 10 Mei 1973. Namanya melambung di dunia selebriti Indonesia saat ia sukses berlakon dalam film “Arisan”. Di film itu, Tora berperan sebagai pria yang menyukai pria alias gay. Berkat aktingnya yang penuh totalitas di film ini, Tora juga meraih Piala Citra sebagai Aktor Terbaik dalam Festival Film Indonesia 2004.

Nah, selain fakta tersebut, ada banyak hal lain yang perlu kamu tahu soal sosok Tora Sudiro, yang saat ini sedang trending karena dugaan keterlibatan dalam kasus narkoba. Berikut fakta-fakta menarik yang sudah dirangkum NetZ.

1.Nama aslinya adalah Taura Danang Sudiro. Untuk mempermudah para penonton mengingat namanya, lahirlah nama panggung Tora Sudiro seperti yang sekarang kita semua kenal.

Tora Sudiro lahir dengan nama Taura Danang Sudiro. (INSTAGRAM/t_orasudi_ro)
 

2.Merupakan cucu Gubernur Jakarta ke-5, yaitu Sudiro. Ayah Tora Sudiro adalah Tanto Sudiro, yang merupakan anak Gubernur Sudiro.

3. Pernah bekerja sebagai di bidang asuransi dan mempelajari ilmu sound engineer sebelum akhirnya menjadi aktor.

4.Aktor pria pertama yang melakukan adegan ciuman dengan pria lain dalam film Indonesia. Adegan ini ada di film Arisan, film yang mengantarkannya meraih Piala Citra tahun 2004. Aktor lawan mainnya kala itu adalah Surya Saputra.

Salah satu adegan dalam film Arisan. (IMDB)
 

5.Mahir bernyanyi dan main gitar. Untuk mengakomodir hobinya ini, Tora Sudiro punya band bernama The Cash.

6.Tato pertamanya dibuat saat masih kelas dua SMP, bentuknya daun singkong. Saat itu sebenarnya ia ingin bentuknya seperti daun ganja, sayangnya sang pembuat tato malah membuatnya mirip daun singkong.

Tora punya puluhan tato di tubuhnya. (INSTAGRAM/t_orasudi_ro)
 

7.Selalu membawa bedak di tas-nya. Kebiasaan ini sudah dilakukannya selama bertahun-tahun, karena tuntutan profesinya sebagai entertainer. 

DARI BERBAGAI SUMBER

 

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments