hero

EDITOR : DIAN KENCANA DEWI

31 Juli 2017, 18:30 WIB

MAROKO

Bagi anda penikmat alam dan hobI mendaki, ketika berada di Maroko jangan lewatkan untuk mengunjungi Paradise Valley atau Lembah Surga. Paradise Valley adalah bagian dari lembah Sungai Tamraght,di pegunungan Atlas Tinggi, Maroko. Terletak sekitar 20 km sebelah utara kota Agadir. Di lembah ini terdapat banyak kolam batu dan air terjun kecil.

Kolam batu yang menanti di Paradise Valley. (CJ KUSNADI EL GHEZWA)
 

Untuk menuju lokasi ini anda harus menyewa mobil khusus dari kota Agadir dengan membayar 200 Dirham  atau sekitar Rp 200 ribu per orang. Dari tempat parkir mobil kita harus berjalan kaki, melewati jalan berkelok sepanjang 2,3 km. Selama perjalanan, mata dimanjakan dengan pemandangan pohon palem yang terhampar di perbukitan.

Dari parkiran, kita harus berjalan kaki menuju lokasi. (CJ KUSNADI EL GHEZWA)
 

Jalanan yang terjal dan licin menjadi tantangan tersendiri bagi para pengunjung. Tidak perlu khawatir jika di tengah perjalanan terasa haus dan lapar, karena banyak kios  yang menjual air dan makanan khas Maroko. Air yang mengalir langsung dari bukit juga bisa diminum  langsung.

Sesampainya di kawasan Paradise Valley anda akan menikmati pemandangan alam yang sangat eksotis dan menakjubkan. Danau dengan air bening dikelilingi tebing tinggi dan pepohonan, menggoda pengunjung untuk menceburkan diri kedalamnya. Para wisatawan bisa berenang dan terjun bebas dari atas tebing setinggi 30 meter di sini. Aktifitas lain yang bisa dilakukan adalah berjemur di atas bebatuan hangat sambil menikmati pemandangan yang indah.

Danau dikelilingi tebing tinggi, menggoda wisatawan untuk melompat. (CJ KUSNADI EL GHEZWA)
 

Awalnya, pada tahun 70-an tempat ini sering disinggahi orang-orang Eropa. Mereka mandi di lembah tersebut tanpa menggunakan baju sehelai pun. Hingga akhirnya tempat tersebut dikenal dengan nama Paradise Valley. Sekarang, tempat ini menjadi destinasi favorit bagi warga setempat dan juga wisatawan dari mancanegara, khususnya ketika musim panas.

NET CJ KUSNADI EL GHEZWA

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments