hero
Girlband SNSD. (TWITTER/@SMTown_SNSD)

EDITOR : ALFIAN SYAFRIL

30 Juli 2017, 12:40 WIB

JAKARTA, INDONESIA

Kepala Badan Ekonomi Kreatif Triawan Munaf mengklarifikasi kabar pemerintah mengundang girlband Girls Generation/SNSD untuk  memeriahkan perayaan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-72 pada 17 Agustus mendatang.

Lewat akun Twitter, Triawan membantah SNSD akan tampil di perayaan HUT Kemerdekaan RI. Triawan menulis, girlband asal Korea Selatan itu akan memeriahkan acara hitung mundur Asian Games pada 18 Agustus 2017.

"Penasaran? Kami TIDAK mengundang artis asing ke acara HUT Proklamasi RI. Ini utk acara 'Countdown to Asian Games 2018', 18 Agustus 2017," tulis Triawan di akun Twitter-nya.

Cuitan Triawan Munaf. (TWITTER/@Triawan)

Acara hitung mundur 1 tahun menuju penyelenggaraan Asian Games 2018 itu adalah pemanasan untuk memeriahkan Asian Games yang akan berlangsung di Jakarta dan Palembang. Selain SNSD, sejumlah artis Indonesia akan ikut memeriahkan acara yang akan diadakan di lapangan Monas tersebut. Antara lain Raisa, Tulus, dan Tompi.

Sejak Sabtu kemarin, warganet ramai memprotes kabar yang beredar bahwa SNSD menyambangi Indonesia untuk tampil pada acara peringatan HUT RI. Triawan pun meladeni satu persatu cuitan protes yang ditujukan kepadanya.

Girlband SNSD. (TWITTER/@SMTown_SNSD)

Kabar girlband yang dinaungi SM Entertaiment itu pertama kali muncul saat Triawan dan Menteri Sekretaris Negara Pratikno mengadakan jumpa pers di Istana Merdeka Jumat kemarin. Mereka mengumumkan berbagai kegiatan seni budaya dalam peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-72 tersebut.

“Nanti selama bulan kemerdekaan ini, kita akan merangkai dengan banyak sekali kegiatan. Jadi kita akan mengawali nanti pada tanggal 1 Agustus itu dengan me-launching pameran lukisan dengan tajuk “Senandung Ibu Pertiwi,” kata Pratikno seperti dilansir laman Setkab. 

Mensesneg Pratikno dan Kepala Bekraf Triawan Munaf, Jumat kemarin. (ANTARA/Puspa Perwitasari)

Sementara setahun menjelang Asian Games tahun 2018, Triawan menyampaikan pemerintah akan menghadirkan kegiatan yang disebut Celebrasia. “Kita tidak mau Asian Games ini hanya pada saatnya saja meriah, tetapi sejak setahun sebelumnya seluruh masyarakat berpartisipasi," jelas Triawan.

Selebrasi nanti, lanjut Triawan, juga akan ada pertunjukan 300 drone berdemo di atas langit Monas dengan sebuah konfigurasi yang sangat kreatif. Menurutnya, atraksi itu baru 2 kali diselenggarakan di dunia.

TIM LIPUTAN | SETKAB

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments