hero
Dua orang dibekuk terkait kasus pencabulan dan penculikan seorang anak TNI. (NET)

EDITOR : REZA ADITYA

29 Juli 2017, 19:45 WIB

INDONESIA

Satuan Reserse Kriminal Kepolisian Sektor Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang, menangkap dua orang yang diyakini menculik dan mencabuli gadis berusia 16 tahun. Korban penculikan merupakan anak seorang anggota TNI.

"Kami mendapat laporan bahwa anaknya tidak kembali," kata Kapolsek Pasar Kemis Komisaris Polisi Kosasih, di kantornya, Sabtu, 29 Juli 2017. "Ditunggu dua sampai tiga hari tidak kembali, kami mengecek alat komunikasi."

Dua tersangka pencabulan dan penculikan. (NET)

 

Dari hasil pengecekan itu, ditemukan komunikasi antara korban dan pelaku yang berasal dari media sosial. Salah satu pelaku, kata Kosasih, mengiming-imingi korban dengan janji pernikahan.

Setelah korban luluh, pelaku yang diketahui bernama Yosef itu langsung membawa kabur gadis belia tersebut. Sang gadis disekap di rumah kontrakan Yosef sejak 6 Juli lalu.

Dalam pengakuannya, Yosef mengatakan kenal dengan korban dari Facebook. "Kenal empat bulan. Sudah sering ketemu, tiga kali meniduri," ujar dia.

Yosef mengaku tidak tahu kalau bocah itu masih di bawah umur. Dia juga membantah menculik dan menyekap gadis tersebut. 

Barang bukti yang diamankan polisi. (NET)

 

Akibat perbuatannya, Yosef yang berprofesi sebagai debt collector di salah satu perusahaan swasta itu harus mendekam dalam bui. Dia dijerat dengan UU Perlindungan Anak.

Sedangkan satu orang pelaku lainnya yang bernama Sopian juga harus meringkuk di tahanan. Sopian tidak meniduri korban, tapi polisi menyangkanya dengan dugaan pembiaran tindak asusila dengan anak di bawah umur.

MUJEEB LATUMAIRISSA

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments