hero

EDITOR : RIKHA INDRIASWARI

28 Juli 2017, 07:15 WIB

INDONESIA

Enggak semua orang bisa tahan berlama-lama olahraga di tempat gym. Ada yang karena enggak kuat olahraga berat, ada juga yang enggak punya banyak waktu.

Tapi bukan berarti enggak bisa olahraga sama sekali loh, karena ada beberapa set gerakan olahraga yang bisa dicoba untuk menggantikannya. Inilah gerakan yang dilansir dari Brightside yang dapat kamu lakukan kurang dari lima menit di rumah.

Sit Up Berdiri

Gerakan sit up berdiri. (BRIGHTSIDE)

Berdiri dan bukalah kakimu selebar bahu. Mulailah gerakan berjongkok seperti kamu mau duduk di kursi. Jongkoklah serendah mungkin dengan punggung yang lurus, lalu kembali ke posisi berdiri. Ulangi gerakan ini selama 1 menit.

Push up

Gerakan push up. (BRIGHTSIDE)

Ambil posisi push-up seperti biasa dengan tangan membuka selebar bahu, sedangkan kaki dan lutut berada dalam satu garis. Turunkan posisi tubuh dengan menjaga posisi sikut sedekat mungkin dengan tubuh. Gerakan ini sangat bagus untuk otot dada dan perut, lakukanlah selama 30 detik.

Mountain Climber atau Gerakan Mendaki Gunung

Gerakan mendaki gunung. (BRIGHTSIDE)

Ini adalah gerakan yang akan menguatkan otot perut dan cukup efektif membakar kalori. Dimulai dengan posisi yang sama dengan push up, hanya saja cobalah untuk menarik kaki kanan dan kiri bergantian menuju ke arah dada. Posisi punggung dan pinggang tidak boleh berubah-ubah. Lakukanlah gerakan ini selama 30 detik juga.

Lunges

Gerakan lunges. (BRIGHTSIDE)

Berdiri dengan kaki terbuka selebar bahu. Buatlah langkah besar dengan kaki kirimu hingga lutut kaki kanan hampir menyentuh lantai dengan sudut yang tepat. Lalu, kembali ke posisi berdiri awal dengan mendorong kaki kiri dan ulangi gerakan ini bergantian selama 1 menit. Ingat posisi punggung harus tetap lurus ya.

Jumps atau Melompat

Gerakan melompat atau jumping jacks. (BRIGHTSIDE)

Gerakan ini disebut juga dengan jumping jacks, di mana kamu melompat sambil melebarkan kedua kaki dan mengangkat tangan ke atas kepala. Lakukan gerakan lompat ini dengan cepat selama 45 detik. Gerakan ini membantu meningkatkan ketahanan fisik dan aerobik.

Ulangi lah set gerakan olahraga ini dalam interval waktu yang singkat. Semakin cepat interval latihan gerakan ini, semakin banyak kalori yang terbakar.

Waktu yang diperlukan dalam setiap gerakan. (BRIGHTSIDE)

 

BRIGHTSIDE| SHAPE MAGAZINE

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments