hero
Ricko Andrean, bobotoh Persib. (ISTIMEWA)

EDITOR : TITO SIANIPAR

28 Juli 2017, 16:00 WIB

BANDUNG, INDONESIA

Kepolisian Resor Kota Besar Bandung sudah memeriksa setidaknya delapan orang saksi terkait tewasnya bobotoh Persib Ricko Andrean. Polisi juga sudah mengantongi video amatir kejadian pengeroyokan terhadap Ricko.

"Kami sudah melakukan olah tempat kejadian perkara dan memeriksa beberapa orang saksi," kata Kepala Polrestabes Bandung Komisaris Besar Hendro Pandowo, Jumat, 28 Juli 2017.

Para saksi itu, kata Hendro, antara lain adalah teman-teman Ricko, saksi petugas pertandingan, dan polisi yang berjaga di pintu S3 dekat lokasi kejadian. Ricko diketahui dikeroyok di tribun utara Stadion Gelora Bandung Lautan Api.

Selain dari para saksi, polisi juga mengantongi video amatir sebagai petunjuk dalam mengembangkan kasus ini. "Kami harapkan rekan-rekan bobotoh bisa membantu mengidentifikasi para pelakunya," kata Hendro.

Polisi, lanjut Hendro, akan terus mengembangkan dan mengumpulkan semua keterangan dan bukti hingga para penganiaya yang menyebabkan Ricko tewas bisa terungkap. "Mudah-mudahan dalam waktu dekat bisa mengungkap siapa pelakunya," ujar dia.

Ricko menjadi korban pengeroyokan sesama bobotoh Persib Bandung saat pertandingan melawan Persija Jakarta, Sabtu, 22 Juli 2017 lalu. Ia menjadi korban lantaran melerai pengeroyokan terhadap salah satu suporter Persija Jakarta.

Ucapan berduka dari pemain Madura United. (INSTAGRAM/maduraunitedfc)

Ricko Andrean meninggal setelah koma dan menjalani perawatan intensif selama empat hari di RS Santo Yusuf Bandung. Sejumlah pihak menyatakan belasungkawa dan penyesalan atas tragedi itu dan berharap tidak ada lagi kekerasan dalam sepak bola tanah air.

ANGGI PUTRA

1

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments