hero
Wali Kota Bandung Ridwan Kamil. (ANTARA)

EDITOR : REZA ADITYA

28 Juli 2017, 11:50 WIB

BANDUNG, INDONESIA

Wali Kota Bandung Ridwan Kamil berharap pelaku pengeroyokan terhadap Ricko Andrean segera ditangkap. Dia mengungkapkan duka yang mendalam atas insiden tersebut.

"Atas nama pemerintah Kota Bandung, menyesalkan tindakan ini," ujar Emil, sapaan Ridwan, di kantornya, Jumat, 28 Juli 2017. "Ini sudah masuk kategori kriminalitas. Mudah-mudahan pelakunya dapat ditangkap."

BACA JUGA:
Ricko Bobotoh Penolong Suporter Tutup Usia
Kisah Ricko Andrean, Sang Bobotoh Penolong

 

Emil mengaku mendapat unggahan yang diduga pelaku pengeroyokan itu. "Sudah saya kirimkan ke polisi. Dan kami berharap hal seperti ini tidak terjadi lagi. Mudah-mudahan Ricko yang terakhir."

Dia juga berharap dua suporter Persjia dan Persib segera berdamai. "Ya harus multidimensi. Tidak hanya bisa oleh pemerintah, ini kultur. Karena ini basisnya udah budaya."

Ricko Andrean meninggal setelah koma dan menjalani perawatan intensif selama empat hari di RS Santo Yusuf Bandung. Pemuda itu tutup usia akibat dikeroyok oleh sesama bobotoh atau pendukung Persib Bandung.

Ricko koma di RS Santo Yusuf Bandung. (NET/Anggi)

 

Dia menjadi korban meninggal pertandingan El Clasico Persib melawan Persija Jakarta pada Sabtu, 22 Juli 2017 lalu. Ketika itu, Ricko diserang sejumlah suporter Persib lainnya karena melerai pengeroyokan terhadap suporter lain.

Menurut keterangan polisi, Ricko diduga pendukung Persija oleh Bobotoh. Musababnya, saat di lokasi para pengeroyok tidak menemukan identitas keanggotan Bobotoh.

DEASY JULIANI

1

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments