hero
Presiden Joko Widodo. (NET/Yusuf Reza)

EDITOR : ALFIAN SYAFRIL

27 Juli 2017, 16:35 WIB

JAKARTA, INDONESIA

Presiden Joko Widodo menyambut baik rencana pertemuan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dengan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono. Rencananya Prabowo dan SBY akan bertemu malam ini di Cikeas.

"Pertemuan antar tokoh baik. Pertemuan antar partai baik," kata Presiden Jokowi di Jakarta, Kamis, 27 Juli 2017.

Menurut Jokowi, pertemuan apapun antar tokoh bangsa sangat baik, terutama jika membicarakan kepentingan bangsa dan negara. "Sekali lagi, pertemuan antar partai, antar tokoh, pertemuan apapun itu baik, asal untuk kepentingan negara dan bangsa," jelas Jokowi.

Presiden Joko Widod (kanan), Susilo Bambang Yudhoyono dan Prabowo Subianto. (ANTARA)

Sementara Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani mengatakan, pertemuan dua pemimpin partai itu sebagai perjumpaan penting karena keduanya sudah lama tidak bertemu. Muzani tidak mengelak jika pertemuan Prabowo dan SBY dikaitkan dengan agenda politik seperti membahas Undang Undang Pemilu dan kemungkinan berkoalisi di Pilpres 2019.

"Kita baru saja menyelesaikan UU Pemilu kemarin, sehingga kalau keduanya membicarakan itu saya kira sebagai suatu kemungkinan," kata Muzani di Gedung DPR, Jakarta.

Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani. (NET/Jordy Jonathan)

Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Syarief Hasan menilai pertemuan SBY dengan Prabowo terlalu dini untuk membicarakan koalisi. "Kalau koalisi segala sesuatu bisa saja terjadi, tapi terlalu dini untuk membicarakan koalisi," kata Syarief.

Menurutnya Syarief, pertemuan SBY dengan Prabowo sebagai hal yang biasa. Partai Gerindra dan Demokrat, kata Syarief, dari dulu memiliki hubungan yang baik. Pertemuan itu akan dijadikan momentum untuk menyamakan visi dalam membangun bagsa ke arah lebih baik.

Waketum Partai Demokrat Syarief Hasan. (NET/Jordy Jonathan)

"Kita sekarang menyamakan visi dan misi bagaimana untuk membangun bangsa ini kedepan supaya lebih bagus. Jadi bagus kalau tokoh-tokoh bangsa sekaliber SBY dan Prabowo dan tokoh-tokoh lain ini ketemu kan bagus," ujar Syarief.

PRIHARDANI PURBA | LARAS PUTRI

 

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments