hero
(INSTAGRAM/ norse_ninja)

EDITOR : RIKHA INDRIASWARI

26 Juli 2017, 15:00 WIB

KROASIA

Putus cinta pastinya pernah dirasakan oleh hampir semua orang yang memadu kasih. Tapi, putus bukan berarti akhir dari segalanya. Ada hal-hal positif dan kreatif yang bisa kamu lakukan saat merasa patah hati.

Putus bukanlah akhir dari segalanya, Guys! (INSPIREGOD)

Kamu bisa contoh dua orang asal Kroasia, Olinka Vistica dan Drazen Grubisic. Sebelumnya keduanya adalah sepasang kekasih. Namun tahun 2010, mereka memutuskan untuk mengakhiri hubungan asmara tersebut. Hingga kemudian, keduanya sepakat untuk mengabadikan barang-barang kenangan kebersamaan mereka dalam sebuah museum.

Sepasang mantan kekasih, Olinka Vistica dan Drazen Grubisic. (BOISESTATEPUBLICRADIO)

Ya, museum yang terletak di kawasan Zagreb ini sukses menyita perhatian masyarakat setempat dan wisatawan. Bahkan, enggak hanya kenangan keduanya, Olinka dan Drazen juga mengumpulkan koleksi barang patah hati milik teman-teman mereka. Sayangnya, hingga kini keduanya enggak pernah kembali sebagai sepasang kekasih, melainkan cukup menjadi partner bisnis saja.

Museum Of Broken Relationships, Zagreb, Kroasia. (NET.CJ/ Geofani)
Museum Of Broken Relationships, Zagreb, Kroasia. (NET.CJ/ Geofani)
Pengunjung di Museum Of Broken Relationships, Zagreb, Kroasia. (NET.CJ/ Geofani)

Tempat yang dinamakan Museum Of Broken Relationships ini memamerkan barang-barang dari berbagai negara. Kini, siapa saja bisa menyumbangkan koleksi patah hatinya ke sini. Selain itu, konsep museum ini juga enggak membatasi kisah patah hati sepasang kekasih yang putus, tapi juga bisa koleksi perceraian, dan barang peninggalan orang tua yang telah tiada.

Pakaian kesayangan Ibu seorang warga asal Polandia yang telah tiada karena sakit. (NET.CJ/ Geofani)

Jadi enggak melulu kisah pilu antar dua insan. Bahkan, lucunya nih ada lho yang menyumbangkan koleksi kisah berakhirnya hubungan seseorang dengan perangkat WIFI-nya. Tak hanya itu, pengunjung museum juga bisa menonton tiga jenis film.

Seseorang menyumbangkan koleksi kisah hubungannya dengan perangkat WIFI-nya yang telah usai. (NET.CJ/ Geofani)
Pengunjung bisa nonton film di sini. (NET.CJ/ Geofani) 

Di akhir kunjungan, aneka jenis suvenir motivasi move on dari patah hati bisa kamu beli. Atau, santai sejenak di kafe, baik indoor maupun outdoor. Museum buka setiap hari, mulai pukul 09.00 hingga 21.30 waktu setempat. Harga tiket masuknya sebesar 30 Kuna atau sekitar Rp 60 ribu.



NET CJ GEOFANI ANGGASTA

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments