hero
(ANTARA)

EDITOR : REZA ADITYA

26 Juli 2017, 11:10 WIB

INDONESIA

Polri ogah menanggapi rekaman video penyidik senior Komisi Pemberantasan Korupsi Novel Baswedan yang beredar kemarin. Kepala Biro Penerangan Masyarakat Humas Polri Brigadir Jenderal Rikwanto berdalih belum melihat video itu.

"Kalau pernyataan pribadi ya silakan saja," kata Rikwanto, di kantornya, Rabu, 26 Juli 2017. Rikwanto menambahkan penyelidikan untuk menemukan pelaku penyiraman air keras ke wajah Novel masih terus dilakukan.

BACA JUGA:
Pesan Novel dari Singapura untuk Penyerangnya
Menagih Janji Polri di 100 Hari Penyiraman Novel
Begini Curahan Hati Rina Emilda, Istri Novel Baswedan

 

Sejumlah saksi, kata Rikwanto, sudah diperiksa dalam kasus tersebut. "Ada empat orang yang diduga kuat sebagai pelaku, namun setelah melakukan pemeriksaan dalam ternyata alibinya kuat dan terpaksa kami lepas karena bukan pelaku."

Rikwanto mengaku belum ada titik terang siapa penyerang Novel. Polri, kata Rikwanto, kesulitan dalam mengungkap kasus tersebut. Namun dia membantah institusinya disebut ogah-ogahan dalam menguak kasus Novel.

"Kami sudah upaya maksimal. Ini masih dalam proses, tetap kami lakukan upaya bagaimana terungkap," ujar Rikwanto. "Memang tidak mudah dan tidak bisa dipastikan kapan. Setiap kasus ada karakteristiknya masing-masing."

Novel Baswedan. (ISTIMEWA)

 

Penyidik senior Komisi Pemberantasan Korupsi Novel Baswedan menyampaikan pesan dalam video untuk pelaku penyerangannya. Video itu direkam oleh Ketua Umum Pemuda Muhammadiyah Dahnil Anzar Simanjuntak, Senin kemarin.

Dalam video yang berdurasi sekitar 2 menit itu, Novel tak gentar meski diteror dan diintimidasi yang  membuat mata kirinya rusak. Mantan anggota Polri itu malah akan terus bekerja memberantas korupsi di Tanah Air.

KATHERIN AUGUSTINA

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments