hero
(Indonesiapageant)

EDITOR : YAYAN SUPRIYANTO

26 Juli 2017, 16:25 WIB

JAKARTA, INDONESIA

Lama tak terdengar, nama Indira Sudiro belakangan ini kembali mencuat. Perempuan cantik ini diisukan punya hubungan “spesial” dengan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Ignasius Jonan.

Kabar hubungan itu muncul setelah sebuah spanduk bergambar Indira terpasang di kantor Ditjen Listrik di Jalan Gatot Subroto pada Rabu, 19 Juli 2017. Bukan memuja kiprah dari Indira tapi justru hujatan.

(Twitter/HadiMDjuraid)

Spanduk itu bertuliskan 'Usir Indira Sudiro dari Kementerian ESDM karena bukan ahlinya'. Staf khusus sekaligus juru bicara Kementerian ESDM Hadi M Juraid mengklarifikasi sejumlah isu lewat cuitan di akun Twitternya.

(Twitter/HadiMDjuraid)

Salah satu isi klarifikasinya menyebutkan jika sejak 1 April 2017 lalu, Indira sengaja direkrut Kementerian ESDM sebagai Tenaga Ahli Komunikasi. Sebenarnya siapa sosok Indira Sudiro tersebut? NET.Z punya beberapa fakta unik dari perempuan ini:

Indira Sudiro Putri Indonesia pertama.

(INSTAGRAM/pageantpedia)

Kiprah karir perempuan bernama lengkap Indira Paramarini Sudiro dimulai ketika dirinya berhasil memenangkan pemilihan Abang None Jakarta pada tahun 1991. Di tahun yang sama, ia mencoba peruntungan untuk mengikuti kontes kecantikan tingkat Asia yakni Miss Asean.

Nasib baik tampaknya terus berpihak pada Indira. Kontes Miss ASEAN yang diadakan di Hailai, Ancol, Jakarta tersebut berhasil ia menangkan. Setaun kemudian dia baru mengikuti ajang pemilihan Putri Indonesia.

Bermodal kecantikan dan pengalamannya di ajang sebelumnya, Indira berhasil menyabet gelar sebagai wanita tercantik se-Indonesia. Tahun 1993 ia kemudian dikirim ke Meksiko untuk mengikuti ajang Miss Universe. Tapi kali ini India harus menelan kekecewaan, karena harus ditarik ke Indonesia setelah sejumlah polemik terkait penggunaan bikini muncul.

Ikut pemilihan Abang None karena paksaan.

Indira Sudiro saat memenangkan kontes Miss Asean. (Dok. Istimewa)

Sebenarnya keikutsertaan perempuan kelahiran 22 Agustus 1971 ini pada pemilihan Abang None bukan atas keinginannya sendiri, melainkan tugas dari kampusnya yaitu Universitas Trisaksi.

Bermodal nekat dan iseng, ia berhasil memenangkan kompetisi Abang None tingkat wilayah Jakarta Barat. Dari situ kemudian mengantarkan dirinya menjuarai beberapa kontes kecantikan tingkat DKI, nasional maupun internasional.

Dekat dengan sejumlah nama besar.

(Dok:Indonesiapageant)

Sebelum kabar kedekatannya dengan Ignasius Jonan muncul, wanita berumur 45 tahun ini juga pernah dikabar memiliki hubungan spesial dengan putra Presiden RI ke-2 yakni Hutomo Mandala Putra alias Tommy Soeharto.

Namun kabar tersebut terbantahkan setelah Indira menikah dengan Teuku Djohan Syarief, duda beranak satu yang merupakan pengusaha dan salah satu direktur perusahaan pupuk di Aceh. Dengan suaminya ini ia dikaruniai enam orang anak, yaitu Rizky, Almira, Nabila, Pasha, putra kembar Sharfa dan Sharqa.

Unggul dalam bidang akademik dan non akademik.

(YouTube: Wong Ndhu Son)

Tak hanya soal kecantikan dan penampilan. Perempuan memiliki tinggi badan 170 cm ini juga sangat unggul dalam bidang akademik maupun non akademik. Saat kuliah di Fakultas ekonomi Trisakti, ia tercatat pernah menjadi asisten dosen beberapa mata kuliah. Ketika berada di bangku SMP, Indira juga sempat mengambil pendidikan bahasa Inggris, semacam summer course di London, Inggris.

Di luar akademik, Indira sangat mahir memainkan alat musik Piano dan Biola. Tak tanggung-tanggung, ia bahkan mengambil gelar Master Pendidikan Musik. Ia juga hobby main basket, bahkan hingga kini masih bermain bersama teman-teman sesama alumni SMA dan pengusaha muda lainnya.

BERBAGAI SUMBER

6

shares
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments