hero

EDITOR : DIAN KENCANA DEWI

16 Juli 2017, 15:00 WIB

KOREA SELATAN

Baru-baru ini lewat sebuah siaran langsung, V BTS memainkan beberapa lagu favoritnya untuk ARMY (sebutan bagi fans BTS). Penyanyi tampan bernama asli Kim Tae Hyun itu juga merekomendasikan para ARMY untuk mendengarkannya.

Tapi ternyata banyak penggemar terkejut dengan pilihan lagu V. Mereka terkejut lantaran hampir semua lagu yang direkomendasikan merupakan lagu-lagu lama. Tapi hal ini menunjukkan bahwa V memiliki pengetahuan musik yang cukup dalam. Berikut adalah lagu-lagu rekomendasi dari V:

1. “My Happiness” oleh Connie Francis

Hayooo, siapa yang kenal dengan penyanyi ini? Rasanya generasi muda sekarang, sedikit yang tahu penyanyi ini ya. Makanya lumayan mengagetkan, ketika V memilih lagu ini dalam daftar referensinya. Connie Francis merupakan penyanyi yang populer di akhir tahun 50an dan awal tahun 60an. Lagu bertema cinta ini memiliki vibe yang melankolis. 

2. “You Send Me” oleh Sam Cooke

Sam Cooke sering disebut sebagai “The King of Soul” dan juga merupakan penyanyi yang populer di akhir tahun 50an dan awal tahun 60an.

3. “I Believe in Dreams” dan “Singin’ in the Rain” oleh Doris Day

Doris Day terkenal dengan karir aktingnya yang sangat sukses, tapi juga memiliki karir musik yang baik. Suara Doris Day dalam lagu ini sangat manis dan renyah. Enggak heran deh kalau V sangat menyukai lagu Doris Day ini.

4. "Love Letters in the Sand" oleh Pat Boone

V memberi banyak rekomendasi lagu dari tahun 50an dan 60an. Pat Boone adalah artis kedua yang paling populer dalam dekade ini, setelah Elvis Presley. Lagu ini sangat populer dimasanya. Lirik yang sederhana dan melankolis jadi kekuatannya.

5. "Stranger on the Shore" oleh Andy Williams

Williams memperoleh 15 platinum dan 3 album bersertifikasi emas dari 44 album yang dia rekam sepanjang karirnya dan "Stranger On The Shore" adalah salah satu hitnya yang paling populer.

6. "Yesterday Once More" dan "(They Long to be) Close to You”  oleh The Carpenters

Kedua lagu ini adalah lagi legendaris dari The Carpenters, banyak penyanyi yang menyanyikan ulang lagu-lagu ini. V pertama kali mendengar lagu "Close to You" dalam drama She Was Pretty. Melodinya yang manis, menyenangkan untuk didengar sepanjang hari.

7. "Fly Me to The Moon" oleh Frank Sinatra

Frank Sinatra adalah salah satu penyanyi yang paling terkenal dan penyanyi berpengaruh abad ke-20, dan "Fly Me to the Moon" adalah salah satu lagunya yang paling terkenal. Tak terhitung sudah berapa penyanyi dan berapa versi lagu ini dibuat.

8. "A Sky Full of Stars” oleh Coldplay

Ini adalah salah satu dari sedikit lagu modern dalam playlist V. Band Coldplay dibentuk pada akhir tahun 90an dan sejak itu telah memenangkan 7 penghargaan Grammy dari 26 kali nominasi. Dan lagu ini adalah salah satu karya terbaik mereka.

9. "Amazing You" oleh Han Dong Geun

Han Dong Geun memenangkan MBC's Star Audition Season 3 dan sejak itu menjadi artis solo yang sukses. V mengaku berlatih menyanyikan lagu ini.

10. (When Your Heart’s On Fire) You Get Smoke in Your Eyes oleh Vic Damone

Damone adalah penyanyi pop Italia-Amerika dan memiliki banyak catatan selama karirnya di tahun 40an, 50an, dan 60an.

11. Only You (and You Alone) oleh The Platters 

Lagu ini jangan ditanya lagi deh kepopulerannya. Dinyanyikan tahun 1954 oleh The Platters, salah satu grup vokal yang disebut sebagai pelopor era modern rock and roll Amerika. 

So, dari 11 lagu-lagu yang direkomendasikan oleh V, kamu kenal lagu yang mana aja? Biar makin tahu, coba deh didengarkan dulu ya, lagu-lagu kesukaan idola kamu ini.

KOREA BOO | SOOMPI

5

shares
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments