hero
(NET.CJ/M. Kurniawan)

EDITOR : RIKHA INDRIASWARI

15 Juli 2017, 09:10 WIB

KEPULAUAN RIAU, INDONESIA

Kekayaan dan keindahan alam Indonesia memang enggak ada habisnya. Bukan hanya di Bali atau Raja Ampat, Papua, melainkan juga di Pulau Sumatra. Kepulauan Anambas, indah dan belum banyak terjamah, merupakan salah satu kabupaten di Provinsi Kepulauan Riau.

Pantai dan lautnya menambah deretan surga bahari milik negeri yang layak untuk diperhitungkan sebagai potensi. Ada banyak lokasi wisata di Kepulauan Anambas yang dapat dieksplor wisatawan. Lokasi wisata utamanya merupakan pulau-pulau yang tersebar namun saling berdekatan.

Terdapat 200 pulau yang ada di Kepulauan Anambas, baru 26 di antaranya yang berpenghuni. (NET.CJ/M. Kurniawan)

Di Kepulauan Anambas sendiri terdapat lebih dari 200 pulau, namun baru 26 di antaranya yang berpenghuni. Pulau-pulau di Anambas dikelilingi keindahan laut berwarna biru kehijauan yang jernih.

Pantai dengan pasir putih dan tebing-tebing karang yang menjulang pun semakin mempercantik keseluruhan pemandangan sekitar lokasi wisata ini. Salah satu pulau yang paling populer menjadi tujuan wisata di Anambas adalah Pulau Bawah.

Keindahan Pulau Bawah dikelilingi tebing-tebing yang menjulang. (NET.CJ/M. Kurniawan)

Pulau ini pernah dinobatkan oleh media internasional sebagai salah satu surganya pulau tropis di Asia. Tak ada pilihan yang lebih baik selain berenang, memancing, dan berbaring di pantai sepanjang hari di sini. Untuk mencapai Kepulauan Anambas, diperlukan waktu satu hari penuh perjalanan laut menggunakan kapal Pelni.

Berenang di sini serasa memiliki kolam renang pribadi yang luas tanpa batas. (NET.CJ/M. Kurniawan)

Namun, rasa lelah perjalanan tampaknya akan terbayar penuh dengan pengalaman alam di tempat ini. So, silahkan masukkan Kepulauan Anambas dalam daftar wisatamu selanjutnya!

 

NET CJ MUHAMMAD KURNIAWAN

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments