hero
Selamat menyuapi Rohayati. (NET)

EDITOR : REZA ADITYA

7 Juli 2017, 14:20 WIB

SUMATERA SELATAN, INDONESIA

Sudah lima hari Selamat Riyadi mengucap ikrar sehidup semati dengan Rohayati. Rumah tangga yang baru dibangun keduanya itu kini sedang mesra-mesranya.

Ditemui di kediamannya di Desa Karang Endah, Kecamatan Lengkiti, Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan, Selamat dan Rohayati sedang menyantap makanan. Keduanya saling menyuapi dengan senyum tersipu.

Kemesraan Selamat dan Rohayati. (NET)

 

Selamat berjanji akan menjadi kepala rumah tangga yang bertanggung jawab. Dia juga bakal mencari rezeki halal demi menghidupi Rohayati. Saat ini, profesinya sebagai buruh serabutan.

"Berladang, tapi tidak punya lahan, kami ingin cari dulu tapi belum punya modal," ujar Selamat, Jumat, 7 Juli 2017. "Nanti kalau ada modal enak bisa menanam padi atau jagung."

Terpaut usia yang jauh tidak membuat Selamat berhenti mencintai Rohayati sampai akhir hayat. "Sebagai suami akan terus membimbing istri sebaik-baiknya, biarlah aku yang kerja keras," ujar pemuda berusia 16 tahun itu.

Pernikahan Selamat dan Rohayati membuah heboh warganet. Akad nikah keduanya bagai pesohor yang menjadi konsumsi khalayak.

Perbedaan usia tak menyurutkan cinta sejoli Selamat dan Rohayati. (NET)

 

Musababnya, Selamat baru berusia 16 tahun meminang Rohayati yang sudah berusia 73 tahun. Selamat diketahui remaja kelahiran 3 Januari 2001. Dia hanya mengenyam pendidikan sampai kelas 3 sekolah dasar.

Sedangkan Rohaya lahir pada 17 Juli 1944 dan sudah memiliki empat cucu dari dua anaknya. Pada tahun 2012, suami pertama Rohaya meninggal akibat sakit.

Pernikahan keduanya itu mendapat respons dari pemerintah daerah setempat. Kementerian Sosial melalui Dinas Sosial Kabupaten Ogan Komering Ulu bahkan akan merenovasi rumah Rohayah yang sudah reyot.

ARDHIANSYAH NUGRAHA

15

shares
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments