hero
Potongan video viral penamparan petugas bandar udara. (ISTIMEWA)

EDITOR : REZA ADITYA

7 Juli 2017, 11:05 WIB

JAKARTA, INDONESIA

Kepala Divisi Humas Polri Inspektur Jenderal Setyo Wasisto mengatakan institusinya akan memanggil Joice Warrouw hari ini. Joice hendak dimintai keterangannya oleh polisi atas dugaan penamparan terhadap petugas bandara di Manado.

"Kebetulan beliau ada di Jakarta, kemudian akan dimintai keterangan di Polda Metro Jaya," kata Setyo, di kantornya, Jumat, 7 Juli 2017.

Joice diperiksa karena menabok dan memaki Jenny Wehantow, petugas Aviation Security (AVSEC) di Bandar Udara Sam Ratulangi, Manado. Insiden itu terjadi pada Rabu, 5 Juli 2017.

Bandar Udara Sam Ratulangi Manado. (NET)

 

Saat itu, Joice yang hendak terbang ke Jakarta, tak bersedia untuk melepas jam tangan ketika melintasi pemeriksaan X-ray di bandara seperti permintaan petugas. Dia kemudian ditegur oleh Jenny, yang sedang bertugas.

Joice tak senang atas teguran itu. Dia naik pitam dan langsung menampar pipi sebelah kiri Jenny. Insiden itu diabadikan dan menjadi viral di media sosial. Jenny melaporkan perbuatan kasar Joice ke kepolisian setempat.

Sebaliknya, Joice juga melaporkan petugas bandar udara itu atas perbuatan tidak menyenangkan. Keduanya saling tuding dan mengklaim paling benar.

Caption

 

Belakangan identitas Joice terkuak. Dia merupakan istri dari perwira Polri, yaitu Brigadir Jenderal Angelo Sumampouw, yang kini menjabat sebagai Direktur Materi Pendidikan Kedeputian Pendidikan Lemhannas RI.

Setyo mengatakan meski istri seorang perwira Korps Bhayangkara, Joice tetap diperiksa dalam kasus ini. "Mungkin tidak relevan bila dikaitkan dengan suaminya, karena tindak pidana siapa yang melakukan dia yang bertanggung jawab."

KATHERINE AUGUSTINA

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments