hero
(Mobil patroli Kepolisian NY yang ditembaki. (CNN)

EDITOR : REZA ADITYA

6 Juli 2017, 11:30 WIB

AMERIKA SERIKAT

Seorang anggota polisi wanita di New York, tewas ditembak saat sedang bertugas di Morris Avenue, Bronx, Rabu, 5 Juli 2017 dinihari. Polisi itu adalah Miosotis Familia, 48 tahun. Familia ditembaki ketika berada di dalam mobil patroli.

"Jelas ini adalah serangan yang tidak beralasan terhadap petugas polisi," kata Komisiaris Kepolisian New York James O'Neill, seperti dilansir CNN, Kamis, 6 Juli 2017. "Familia sedang duduk dan pelaku datang melepaskan tembakan."

Miosotis Familia yang tewas ditembak. (TWITTER)

 

Familia merupakan polisi wanita yang memiliki tiga anak. Dia bagian dari anggota kepolisian di unit anti-kejahatan Distrik 46 New York. Sejak Maret kemarin, Familia ditugasi di daerah rawan akitivitas geng dan peredaran senjata api.

Pelaku penembakan Familia diketahui bernama Alexander Bonds, 34 tahun. Bonds menembak polisi wanita itu dengan menggunakan pistol revolver kaliber yang dia curi dari West Virginia pada tahun 2013.

Alexander Bonds. (NY POST)

 

Bonds tercatat sebagai seorang residivis. Dia sering menginap di hotel prodeo terkait beberapa kasus.  Seperti, kasus perampokan pada tahun 2005 yang membuatnya dibui 8 tahun penjara.

Pemuda kulit hitam itu juga sempat dipenjara karena keterlibatannya dalam perdagangan obat-obatan terlarang pada tahun 2004. Bonds diketahui memiliki dendam kepada anggota polisi. 

Pistol yang digunakan Bonds untuk menembak Familia .(HEAVY)

 

Usai memuntahkan timah panas ke arah kepala Familia, Bonds melarikan diri. Polisi lainnya yang saat itu sedang bertugas berupaya mengejarnya. Polisi kemudian terpaksa menembak pemuda itu hingga tewas.

CINDY MELODY | CNN | AP

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments