hero
(PINTEREST)

EDITOR : RIKHA INDRIASWARI

4 Juli 2017, 08:15 WIB

AMERIKA SERIKAT

Sepatu hak tinggi atau high heels memang menjadi favorit banyak perempuan. Memakai sepatu high heels biasanya bisa bikin penampilan terlihat lebih profesional dan bikin kamu percaya diri.

Tak jarang, perempuan memakai sepatu high heels selama 8-10 jam per hari. Nah, terlalu sering dan lama memakai high heels berisiko menyebabkan sakit pada lutut, bagian bawah pinggang, hingga leher.

Menggunakan sepatu hak tinggi berjam-jam dapat menyebabkan risiko sakit pada lutut, pinggang, dan leher. (HEELS)

Inilah yang membuat Cavagna,seorang pelatih Pilates asal New York, Amerika Serikat akhirnya menemukan cara untuk mengurangi risiko pemakaian sepatu high heels.

Cavagna sendiri merupakan penggemar sepatu high heels. Ia tau betul tentang risiko kesehatan penggunaan sepatu hak tinggi yang harus ditanggungnya. Ia pun membuat sebuah alat bernama Rescue Loops, yang dapat melatih kaki setelah memakai sepatu high heels secara sering dan lama.

Alat ini terdiri dari 2 pasang lingkaran sabuk yang terhubung dengan sebuah per. Sepasang yang berukuran besar untuk lingkar telapak kaki, sepasang lainnya berukuran kecil untuk ibu jari kaki. Alat Rescue Loop digunakan untuk melatih kaki selama 30 detik sampai 1 menit yang berguna merenggangkan dan melancarkan peredaran darah pada kaki.

Gerakan pertama, duduk dan luruskan kaki ke depan. Pasang lingkaran sabuk yang besar pada lingkar telapak kaki. Kemudian gerakanlah kedua telapak kaki ke arah berlawanan secara perlahan selama 1 menit. Tidak perlu terlalu lebar dan ulangi 4-5 kali.

Gerakan kedua hampir mirip dengan yang pertama, bedanya gunakanlah lingkar sabuk yang lebih kecil. Pasang alat tersebut pada kedua ibu jari kaki. Lakukan gerakan berlawanan sama seperti tadi secara perlahan.

Kedua gerakan ini dapat membantu merenggangkan pergelangan kaki yang biasanya kaku, karena posisi yang tertarik saat memakai sepatu high heels. Peredaran darah di sekitar kaki juga menjadi lebih lancar sehingga kaki tidak mudah bengkak.

Rescue Loop terbuat dari bahan kulit, dan mudah digunakan untuk latihan di mana saja. Alat ini dibanderol dengan harga sekitar Rp 840.000. Buat kamu yang sering menggunakan sepatu high heels, boleh dicoba nih latihannya demi kesehatan kakimu.

 

PEOPLE| GLAMOUR| VANITY FAIR

 

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments