hero
(INSTAGRAM/ mbakprita)

EDITOR : RIKHA INDRIASWARI

4 Juli 2017, 16:05 WIB

BANGKALAN, INDONESIA

Ini dia salah satu destinasi wisata yang lagi hits di Bangkalan, Jawa Timur. Namanya Danau Biru, tepatnya terletak di Desa Jaddih, Kecamatan Socah. Danau ini sebenarnya adalah danau buatan. Merupakan cekungan dari penggalian batu kapur.

Air di danau ini memiliki dua warna yang dapat berubah-ubah, hijau lumut dan biru muda. Walau hanya danau buatan, namun lokasi ini tetap menarik bagi para wisatawan.

Tak heran, saat libur lebaran kemarin, tepatnya 28 Juni 2017, ratusan warga baik dari Madura dan luar Madura berdatangan untuk menikmati keindahan alam pegunungan kapur yang mengelilingi Danau Biru.

Wisatawan berwisata ke Danau Biru saat libur Lebaran. (NET/ Didik)

Selain itu, di lokasi wisata ini kamu juga dapat menikmati sensasi menaiki rakit bambu, berkeliling danau. Yang serunya lagi, spot foto selfie di sini juga cukup banyak.

“Danau biru bagus banget dan unik. Ada beberapa tempat yang bisa dijadikan latar buat foto-foto, salah satunya di dalam goa,” ungkap Gabril, salah satu pengunjung Danau Biru.

Tapi ingat, enggak semua tempat yang ada di sini bisa dijadikan tempat buat foto. Kamu juga harus memperhatikan papan peringatan yang sudah dibuat oleh pengelola demi menjaga keselamatan pengunjung. Seperti di puncak gunung kapur, tempat tersebut sangat berbahaya karena tidak dilengkapi pagar pembatas.

Jangan coba-coba foto di atas puncak gunung kapur! karena belum ada pagar pembatasnya. (NET/ Didik)

Senang-senang boleh guys, apalagi foto-foto. Tapi tetap harus perhatikan keselamatan ya! Agar liburan kamu tak hanya menyenangkan, tapi juga aman dan selamat.

 

DIDIK SETIA BUDI

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments