hero
Brimob Banten bersiaga akibat ancaman teror. (NET/Iman)

EDITOR : TITO SIANIPAR

27 Juni 2017, 15:01 WIB

BANTEN, INDONESIA

Sebuah selebaran berisi ancaman dan teror didapati diletakkan di kaca mobil polisi yang ada di pos polisi lalu lintas Polres Serang Kota, Banten. Ancaman ditujukan kepada polisi, termasuk rencana teror di sejumlah tempat lainnya.

"Kami tidak mau spekulasi dan menganggap enteng masalah ini," kata Kepala Satuan Brimob Polda Banten Komisaris Besar Gatot Mangkurat Putra, Selasa, 27 Juni 2017.

Selebaran itu ditemukan oleh salah satu anggota polisi pada Senin, 26 Juni 2017, sekitar pukul 12.00 WIB. Kejadian itu kemudian dilaporkan kepada pimpinan dan mendapatkan perhatian serius.

Surat ancaman ke polisi. (NET/Iman)

Dalam surat bertulisan tangan itu, si pelaku mengaku sebagai simpatisan Negara Islam Irak dan Suriah atau ISIS. Ia mengancam akan menjadikan polisi di Banten sebagai sasaran teror.

Mendapat ancaman itu, Polda Banten siaga dan menempatkan pasukan bersenjata di sejumlah titik. "Semua anggota Brimob keluar. Kami juga adakan patroli," kata Gatot. 

Bagian lain surat ancaman ke polisi. (NET/Iman)

Selain menggalakkan patroli dan kesiagaan polisi, aparat juga masih menyelidiki dan mengejar pelaku penyebar teror tersebut. Polisi juga mengimbau warga Banten agar tidak panik.

Pasca serangan bom Kampung Melayu yang menewaskan anggota polisi, Kepala Polri Jenderal Tito Karnavian pernah mengungkapkan alasan para pelaku teror menjadikan polisi sebagai sasaran. Salah satunya adalah karena polisi dianggap sebagai antek kafir.

Kepala Polri Jenderal Tito Karnavian. (NET)

Para teroris ini, kata Tito, menganggap Indonesia sebagai negara thoghut dan menganggap aparatnya sebagai antek iblis. Para teroris ini mengamalkan doktrin Takhfili yang berpendapat semua yang bukan berasal dari Tuhan dinyatakan haram.

IMAN SANTOSA

1

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments