hero
(INSTAGRAM/ sofiaery_)

EDITOR : RIKHA INDRIASWARI

25 Juni 2017, 20:30 WIB

INDONESIA

Kue nastar, putri salju, kastangel dan aneka kacang-kacangan, adalah hidangan penganan wajib yang ada saat Lebaran. Bisnis penjualan para pedagang kue kering ini, meroket saat jelang Lebaran.

Untuk menarik perhatian pembeli, para pembuat kue kering mengkreasikan resep aslinya. Misalnya, kue nastar, ada yang dikreasikan berbentuk buah dan sayur. Tampilannya jadi lebih warna-warni dan menarik.

Nah, yang lagi hits di media sosial, adalah kue kering berbentuk ulat. Kalau kamu buka akun Instagram, lagi ramai banget ngomongin kue kering dengan bentuk unik ini.

Kue ini awalnya viral setelah seorang vlogger, Melliana Hardi mempraktikkan resep membuat kue ulat bulu yang didapatnya dari Fah Yasmin, seorang blogger aneka resep kue.

Dari video inilah banyak yang akhirnya mencoba resep kue ulat bulu, dan mempostingnya di media sosial. Alhasil jelang Lebaran lalu, kue ulat bulu turut memeriahkan ranah penjualan kue Lebaran yang sudah umum.

Bahan dan cara pembuatannya, sama aja dengan kue kering pada umumnya. Warna hijau didapat dari pewarna makanan. Matanya dari choco chips. Nah, untuk gurat-gurat pada tubuh ulat, gunakan sisir untuk mencetaknya. Gimana? Buat kamu, kue berbentuk ulat bulu ini, pas atau enggak untuk menghias meja hidangan Lebaran?

 

TIM LIPUTAN NET NEWS

 

 

 

 

 

3

shares
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments