EDITOR : REZA ADITYA

24 Juni 2017, 17:25 WIB

MOJOKERTO, INDONESIA

Video Suhartono atau akrab disapa Syeikh Nono yang merupakan Kepala Desa Sampang Agung, Kecamatan Kutorejo, Mojokerto, Jawa Timur, tidur di atas tumpukan duit menjadi viral di media sosial. Video itu menjadi polemik.

Polisi bahkan sampai turun tangan dan menanyakan kepada Nono terkait hal itu. Kepala Kepolisian Sektor Kutorejo Ajun Komisaris Polisi Putu Sadia mengatakan ada motif tertentu alasan kepala desa melakukan aksi pamer duitnya itu.

Rumah gedong Kepala Desa Suhartono. (NET)

 

"Sesuai dengan keterangannya, dia ingin membuat dokumentasi," kata Putu menjelaskan motif Nono pamer duit, Sabtu, 24 Juni 2017. "Apabila sudah tua, bisa menjadi cerita untuk anak-cucunya."

Sayangnya, Putu mengaku tidak sempat menanyakan alasan Nono mengunggah video pamer duitnya itu ke situs berbagi video. "Kalau niatnya itu saya tidak sampai menanyakan ke sana."

Kantor Kepala Desa Sampang Agung, tempat Suhartono bekerja. (NET)

 

Putu juga mengatakan uang di dalam video pamer duit Nono itu asli. "Sesuai informasi, uang itu dipakai untuk membayar karyawan, dan tanggal 15 Juni kemarin sudah dibagikan ke karyawannya."

Selain sebagai Kepala Desa Sampang Agung, Nono ternyata berprofesi sebagai pengusaha perusahaan subkontrak yang bermitra dengan pabrik bir. Nono, menurut keterangan warga setempat, terkenal dermawan.

Suhartono beserta istrinya. (NET)

 

"Ya kalau bulan-bulan gini bagi-bagi tunjangan hari raya ke janda dan anak-anak yatim piatu gitu," ujar Suwanim warga yang rumahnya dekat dengan kediaman Nono.

Aksi Nono tersebut mengundang respons dari Pemerintah Kabupaten Mojokerto. Wakil Bupati Mojokerto Pungkasiadi masih belum percaya bahwa orang yang ada dalam video pamer duit itu adalah Nono.

"Kalau sanksi dan segala macam kami lihat," kata Pungkasiadi. "Ada unsurnya atau tidak. Nanti kami cek, kalau orangnya tidak bisa memastikan itu asli atau tidak."

MUHAMMAD MUFID

2

shares
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments