hero

EDITOR : FIRZA ARIFIEN

19 Juni 2017, 07:15 WIB

AMERIKA SERIKAT

Siapa yang enggak kenal dengan film animasi Disney? Selain penampilan tokoh utama yang cantik, kisah cinta romantis yang dihadirkan ikut membuat film Disney banyak digemari orang.
 
Meski begitu, banyak yang belum tau tentang hal-hal menarik di balik proses pembuatannya. Apa saja sih fakta menariknya?

Karakter Elsa terinpirasi dari Amy Winehouse.

(THE LIST)

Elsa merupakan salah sau karakter Putri Disney yang paling populer di kalangan anak-anak. Ternyata karakter tokoh utama film 'Frozen' ini terinspirasi dari penampilan Amy Winehouse. Hal ini diungkapkan oleh Claire Keane, seniman yang membuat karakter Elsa.
 
"Gambar awal Elsa terinpirasi dari bentuk wajah Amy Winehouse. Aku membayangkan ia memiliki suara yang indah dan penuh perasaan. Ia juga kerap mengalami perubahan suasana hati yang dramatis," papar Claire Keane.
 
Aktris pengisi suara 'Snow White' dibayar murah.

(THE LIST)

Adriana Caselotti yang mengisi suara 'Snow White' pada 1937 hanya dibayar dengan upah US$20 atau Rp 300 ribu per hari. Bayaran itu jauh di bawah bayaran para pengisi suara film Disney lainnya.
 
Meski mendapatkan bayaran yang tidak adil, Adriana harus menerimanya karena Disney hampir tidak bisa menyelesaikan film tersebut. Adriana meninggal pada 1997 dan ia sangat tertarik pada karakter Snow White sepanjang hidupnya.
 
Adegan pergantian gaun Cinderella jadi bagian yang paling disukai Disney.

(THE LIST)

Momen pergantian gaun Cinderella dari pakaian pengurus rumah tangga menjadi salah satu adegan yang paling disukai oleh Disney. Hal ini diungkapkan oleh Manajer Riset Disney bernama Fox Carney.
 
"Salah satu adegan favorit Walt Disney adalah saat transformasi pakaian Cinderella. Bukan karena animasinya yang hebat, tapi karena gagasan untuk mengubahnya menjadi sangat menarik," ujar Fox Carney.
 
Marc Davis selaku animator yang mengerjakan adegan tersebut juga mengungkapkan kepuasannya saat tau bahwa adegan tersebut adalah favorit Disney.
 
Kisah Cinderella menyelamatkan Walt Disney dari kebangkrutan.

(THE LIST)

Pada tahun 1900-an, Walt Disney sempat bangkrut dan memiliki hutang yang besar kepada Bank of America. Sadar akan kondisinya, Walt Disney memutuskan untuk membuat film animasi terbaru berjudul 'Cinderella'.
 
Film ini menjadi solusi bagi masalah keuangan Disney. Meski dibuat dengan budget terbatas, nyatanya film 'Cinderella' mampu memberikan keuntungan yang besar untuk perusahaan.
 
'Sleeping Beauty' jadi film termahal dan terlama.

(THE LIST)

Untuk memproduksi film 'Sleeping Beauty', Walt Disney harus menghabiskan dana sebesar Rp 79 triliun dan memakan waktu pengerjaan selama 6 tahun. Dengan fakta ini, 'Sleeping Beauty' menjadi salah satu film Disney termahal saat itu. Bahkan pembuatan film ini menyebabkan Disney rugi, pada 1960-an.
 
THE LIST | BUZZFEED

2

shares
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments