hero
Kendaraan travel jenis Elf ditabrak truk tronton di Jembrana, Bali. (NET/Putu Wijana)

EDITOR : ALFIAN SYAFRIL

18 Juni 2017, 14:30 WIB

BALI, INDONESIA

Kecelakaan maut terjadi di jalur Denpasar-Gilimanuk Kilometer 121-122, Kelurahan Gilimanuk, Kecamatan Melaya, Kabupaten Jembrana, Bali. Sebanyak 8 orang tewas dan 5 lainnya luka-luka.

Kapolres Jembrana, AKBP Prijanto Prio Hutomo menjelaskan, kecelakaan terjadi pada pukul 21.00 Wita, Sabtu, 17 Juni 2017 lalu.

Petugas mengevakuasi korban tabrakan di Jembrana, Bali, Sabtu malam. (NET/Putu Wijana)

Dari keterangan saksi, lanjut Priyanto, kecelakaan berawal saat sebuah kendaraan travel jenis Elf melaju dari Denpasar menuju Pelabuhan Gilimanuk. Di Kilometer 121, mobil terguling dan masuk ke jalur berlawanan. Naas di saat bersamaan sebuah truk tronton melintas dengan kecepatan tinggi. Tabrakan pun tak terhindarkan.

Supir travel dan beberapa penumpang tewas di lokasi kejadian. Sementara supir truk ditahan di Mapolres Jembrana untuk diperiksa.

Kondisi mobil Elf yang remuk. (NET/Putu Wijana)

Kedelapan jenazah diantar petugas ke kampung halaman di Kabupaten Jember, Jawa Timur. "Untuk pemberangkatan jenazah sudah datang Kepala Desa Suci, Jember. Kami buat berita acara pemulangan jenazah sekaligus akan mengantar hingga ke Jember," kata Priyanto, Minggu, 18 Juni 2017.

Kepala Desa Suci Muhammad Nursalim mengatakan, pihaknya mendapat kabar kecelakaan dari informasi warga. "Betul mereka warga saya. Ada juga warga dari Desa Kemisi. Ini musibah bagi desa kami," kata Nursalim.

Korban selamat dibawa ke RSUD Jembrana. (NET/Putu Wijana)

Sementara salah seorang penumpang selamat, Joko Liswanto mengatakan, mereka adalah rombongan pekerja proyek di Denpasar. Kepulangan ke Jember dalam rangka mudik. Mobil travel yang menjemput pun datang dari Jember. Saat ini Joko dan penumpang selamat lainnya dirawat di Rumah Sakit Umum Jembrana.

PUTU WIJANA   

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments