hero

EDITOR : AULIA RAHMAT

16 Juni 2017, 14:10 WIB

AMERIKA SERIKAT

 

Pertama kali dalam sejarah, jumlah pelanggan Netflix melampaui pelanggan TV kabel di Amerika Serikat. Catatan ini dikeluarkan oleh Leichtman Research Group, perusahaan riset asal Durham, AS. Lonjakan pengguna Netflix berlangung pada kuartal pertama tahun 2017, bersamaan dengan menurunnya jumlah pelanggan TV kabel.

Pada tahun 2016, pelanggan Netflix berada di angka 46,97 berada di bawah pengguna TV kabel yang berjumlah 49,11 juta. Setahun kemudian Netflix merangsek dengan angka 50,85 juta pengguna unggul dari TV kabel dengan 48,61 pengguna.

Perbandingan jumlah pengguna Netflix vs TV kabel. (NETZ)

Ada beberapa alasan yang mendasari seseorang lebih memilih Netflix ketimbang TV kabel. Pertama adalah, pengguna bebas memilih jenis tontotan. Seluruh tayangan Netflix bisa disaksikan tanpa putus, alias tanpa jeda iklan.

Dilansir Nielsen, tayangan yang bisa disaksikan kapan saja menghemat 160 jam waktu pelanggan setiap tahunnya. Durasi yang sama digunakan penonton TV kabel untuk menyaksikan iklan komersial. 

Pengguna Netflix mengalami peningkatan drastis. (FLICR)

Netflix adalah layanan yang memungkinkan penguna menonton tayangan kesukaan di mana pun dan kapan pun, melalu beragam medium (smartphone, smart TV, tablet, PC, dan laptop).

Di Indonesia, layanan yang didirikan Marc Randolph dan Reed Hasting itu sempat hadir lalu dilarang oleh pemerintah. 

Menkominfo, Rudi Antara mengatakan, Netflix masuk ke dalam kategori bisnis Penyelenggara Sistem Elektronik (PSE), sehingga harus memenuhi kebijakan yang ada di Indonesia. 

BUSINESS INSIDER | NETFLIX

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments