hero

EDITOR : DIAN KENCANA DEWI

15 Juni 2017, 06:00 WIB

BANTEN, INDONESIA

Tangerang punya tempat hang out baru! Namanya Tebing Kopo Maja atau lebih beken disebut Tebing Koja. Wisata alam ini berlokasi di Kecamatan Solear, Kabupaten Tangerang, Banten. Sesuai namanya, di sini kamu dimanjakan dengan formasi batuan tinggi yang masih alami. Pemandangan di sekitar Tebing Koja kian cantik dengan adanya hamparan hijaunya tanaman padi.

Formasi bebatuan tinggi di tengah sawah.
 
Hijau hamparan sawah menambah cantik pemandangan.
 

Disini biasanya para wisatawan lokal berburu foto dengan latar belakang kece. Makanya, meski baru populer dua bulan terakhir, tempat ini sudah ramai pengunjung. Bahkan pas saya datang, sedang ada sesi pemotretan pra nikah sepasang calon pengantin.

Calon pengantin sedang berfoto pra nikah.
 

Wah, saya tentunya enggak mau kalah. Untuk hasilkan foto yang maksimal, saya harus mencari titik yang paling pas untuk berfoto. Tapi, kamu harus hati-hati ya, jangan sampai mencari lokasi foto yang membahayakan. Apalagi, disini belum ada pembatas tepian tebing.

Hati-hati! Belum ada pagar di tebing ini.
 

Sayangnya, lokasi ini belum dapat diakses dengan angkutan umum. Tapi, enggak perlu khawatir, kamu bisa menggunakan jasa transportasi ojek yang disediakan warga sekitar, dengan membayar Rp 10.000, untuk sampai ke Tebing Koja ini.

Tenangkan pikiran dengan memandangi pemandangan asri.
 

Nah, lokasinya yang enggak jauh dari ibu kota Jakarta, pas banget buat kamu yang ingin melepas penat, memandang alam yang indah dan menjauh dari hiruk pikuk kota. Ajak teman-teman kamu ya, agar lebih seru hang out dan foto-fotonya.

MUJEEB LATUMAIRISSA

9

shares
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments