hero
Pelantikan Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat. (NET)

EDITOR : REZA ADITYA

15 Juni 2017, 10:30 WIB

DKI JAKARTA, INDONESIA

Presiden Joko Widodo melantik Djarot Saiful Hidayat sebagai Gubernur DKI Jakarta definitif. Pelantikan dilakukan di Istana Negara pada Kamis, 15 Juni 2017 sekitar pukul 09.30 WIB.

Sebelum melantik Djarot, Jokowi, sapaan Joko Widodo menyerahkan petikan Keputusan Presiden Nomor 76 Tahun 2017 tentang Pengangkatan Gubernur Definitif. Kepres itu langsung diserahkan Jokowi kepada Djarot.

Djarot Saiful Hidayat dilantik sebagai Gubernur DKI Jakarta definitif. (NET)

 

Prosesi pelantikan berjalan lancar. Djarot dengan lantang mengucap sumpahnya sebagai orang nomor satu di ibu kota. Dia menggantikan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok yang kini mendekam di dalam bui atas kasus penodaan agama.

Sejumlah tamu dalam pelantikan Djarot hari ini datang. Mereka di antaranya adalah Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri, jajaran menteri Kabinet Kerja dan ketua lembaga negara.

Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat dan istrinya di Istana Negara. (NET)

 

Selain itu, pimpinan dan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah DKI Jakarta juga terlihat hadir dalam pelantikan itu. Djarot didampingi istrinya terlihat tersenyum sumringah sesaat dan setelah pelantikan.

Djarot akan menjabat sebagai gubernur sampai Oktober 2017. Setelah itu, politikus PDI Perjuangan itu akan digatikan Anies Baswedan-Sandiaga Uno.

PRITTA KUSUMA

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments