hero
Pemain Warriors angkat trofi NBA. (TWITTER/nba)

EDITOR : TITO SIANIPAR

13 Juni 2017, 14:05 WIB

AMERIKA SERIKAT

Tim basket Golden State Warriors keluar sebagai juara liga basket Amerika atau NBA musim 2017. Warriors mengalahkan Cleveland Cavaliers dengan total agregat 4-1.

Kemenangan ditentukan pada partai kelima yang berlangsung di kandang Warriors pada Selasa, 13 Juni 2017. Kevin Durant cs menundukkan Cleveland yang dimotori LeBron James 129-120.

Kedua tim bertemu di partai puncak NBA tiga tahun berturut. Kemenangan ini membalaskan kekalahan Warriors di final tahun lalu atas lawan yang sama. Sementara pertemuan pada final 2015 dimenangkan oleh Warriors.

Duet Curry dan Durant persembahkan gelar. (TWITTER/nba)

Pada partai final ini forward Warriors Kevin Durant terpilih sebagai pemain terbaik babak final. Ia mencetak 39 angka di partai tersebut. "Saya hanya memberikan yang terbaik. Tunjukkan dengan kinerja," kata Durant.

Durant yang bergabung tahun lalu dengan Warriors, mengingatkan harus menghormati Cleveland yang sudah memberikan perlawanan hebat. "Kami harus angkat topi buat mereka," kata dia.

Kevin Durant sebagai MVP. (TWITTER/nba)

Gelar ini merupakan yang kelima bagi Warriors sepanjang sejarah mereka, dengan dua di antaranya direbut dalam tiga tahun terakhir. Ini menunjukkan duet Durant dan Stephen Curry merupakan yang terbaik saat ini.

Di pihak Cleveland, LeBron James yang mencetak rekor sendiri. Ia menjadi yang pertama membuat triple double selama babak final, yakni rata-rata 33,6 poin, 12 rebounds, dan 10 assists per pertandingan.

Para pemain Warriors bersama keluarga. (TWITTER/nba)

"Saya sudah memberikan segalanya untuk pertandingan final ini," kata James. Saya tidak punya alasan untuk menundukkan kepala (karena kalah). Dan tidak perlu melihat ke belakang apa yang sudah saya lakukan," ujarnya.

NEW YORK TIMES | NBA | BBC 

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments