ADVERTORIAL

13 Juni 2017, 04:35 WIB

INDONESIA

Selfie atau swafoto sudah jadi kebutuhan wajib anak muda masa kini. Mau pergi ke mana saja atau makan apa saja, dikit-dikit pasti selfie. Katanya sih, selfie menjadi cara ampuh untuk menunjukkan eksistensi diri.

Kamu sering selfie, tapi begitu di-posting di media sosial jarang ada yang kasih like? Mungkin kamu harus mencoba teknik lain supaya hasil foto kamu bisa diterima dan disukai banyak orang. 

Siapa sih yang enggak mau fotonya dibilang keren? Langkah-langkahnya mudah kok dan bisa langsung kamu terapkan sendiri.

1. Gunakan timer.

Satu hal tersulit ketika selfie adalah menyinkronkan objek yang difoto dengan memencet tombol shutter. Jika momentumnya tidak pas, maka foto yang dihasilkan akan blur dan goyang. 

Agar ini tidak terjadi, coba kamu gunakan timer. Waktu hitung mundur (countdown) bisa diatur sesuai kebutuhan, mulai dari 1 hingga 10 detik. Saat fitur ini diaktifkan, otomatis konsentrasi kita hanya tertuju pada objek foto.

2. Atur pencahayaan.

Jangan sekali-kali membelakangi sumber cahaya saat kamu sedang selfie. Kondisi ini akan membuat objek foto menjadi gelap dan tidak terlihat. 

Selain itu, selalu pastikan lokasi selfie kamu terpapar oleh sumber cahaya yang cukup dan memadai. Sumber cahaya bermacam-macam, bisa dari matahari atau lampu penerangan.

3. Perhatikan background.

Background merupakan bagian terpenting saat selfie. Pemilihan background yang menarik dan kontekstual akan menambah nilai foto yang kamu hasilkan.

Jangan memilih latar belakang yang kotor atau berantakan. Pilihlah latar belakang yang bersih dan simbolis. Agar fotomu disukai, kamu bisa menjadikan objek-objek monumental sebagai background.

4. Tampil dengan ekspresif.

Salah satu tujuan selfie adalah mengekspresikan isi hati. Menampilkan emosi manusia melalui lensa kamera.

Agar pesan yang ingin kamu sampaikan terbaca orang lain, maka bersikaplah ekspresif saat sedang selfie atau bahkan wefie. Kamu bisa mencoba beragam ekspresi wajah bareng teman-teman kamu. Mulai dari tersenyum, tertawa, marah, sedih, bingung, kaget, dan lainnya.

5. Lihai memainkan angle.

Pemilihan angle atau sudut pandang yang tepat akan membuat foto kamu lebih hidup. Sebelum berfoto, atur terlebih dahulu kemiringan dan daya cakup lensa kamera terhadap orang-orang di belakangmu. 

Pastikan semua objek foto masuk ke dalam bingkai secara penuh. Jangan sampai ada bagian tubuh mereka yang terpotong gara-gara salah menentukan sudut pandang.

Untuk memudahkan pengambilan sudut pandang, tahun ini OPPO meluncurkan ponsel terbarunya yaitu OPPO F3. Smartphone ini dilengkapi dual selfie camera dengan sudut selebar 120 derajat. Dengan begitu, pengguna bisa lebih mudah ketika melakukan group selfie alias wefie, tanpa khawatir ada objek foto yang terpotong atau tidak masuk ke dalam frame.

Awalnya, OPPO F3 hadir di Indonesia dengan dua pilihan warna, yakni gold dan rose gold. Tapi, sekarang ada varian warna baru yaitu black alias hitam. Nah, search now OPPO F3 supaya kamu bisa dapat informasi lebih banyak tentang smartphone ini.

 

6

shares
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments