EDITOR : FIRZA ARIFIEN

12 Juni 2017, 09:30 WIB

MALAWI

Penyanyi asal Barbados, Rihanna baru-baru ini mem-posting video dokumenter perjalanan dirinya ke Malawi. Rihanna mengunjungi salah satu negara termiskin di dunia ini untuk memperjuangkan hak anak mendapatkan pendidikan.

Perjalanan yang dilakukan penyanyi 'Diamonds' pada Januari lalu ini bekerja sama dengan Julia Gillard, mantan Perdana Menteri Australia. Julia juga menjadi Ketua Dewan Global Partnership of Education (GPE) dan Hugh Evans CEO Global Citizen.

Rihanna. (Billboard)

Penyanyi 29 tahun yang akrab disapa Riri ini berperan sebagai duta GPE sekaligus Founder Clara Lionel Foundation. Yayasan ini bergerak dalam melawan ketidakadilan, ketidaksetaraan, kemiskinan, dan kurangnya akses pendidikan.

Dalam video berdurasi 9 menit tersebut, Riri bertemu dengan pemerintah dan guru dari negara yang 50% penduduknya berada di bawah garis kemiskinan. Faktanya, di Malawi banyak anak-anak yang terpaksa putus sekolah akibat kurangnya biaya.

"Menyedihkan karena sebagian dari mereka terpaksa berhenti. Mereka sebenarnya bisa melakukan banyak hal apabila mendapatkan fasilitas dan sumber daya untuk melanjutkan dan menyelesaikan pendidikan," ujar Rihanna.

Riri juga berkesempatan ikut mengajar matematika di kelas, bermain bola dengan siswa-siswa perempuan, serta bernyanyi bersama para siswa.Di akhir video, terdapat ajakan bagi seluruh pemimpin dunia untuk ikut meningkatkan dana pendidikan ke Global Partnership of Education.

Sebelumnya, mantan kekasih rapper Drake ini juga mendapatkan penghargaan. Yaitu Humanitarian of The Year dari Universitas Harvard dan Parsons School of Design Benefit atas kegiatan amal dan kemanusiannya.

ACESHOWBIZ | BILLBOARD

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments