hero

EDITOR : DIAN KENCANA DEWI

2 Juni 2017, 20:10 WIB

VIETNAM

Bagi kamu yang belum punya rencana liburan, kamu bisa memasukkan Vietnam ke dalam daftar negara tujuan liburan kamu. Negara yang berbatasan dengan China, Laos, dan Kamboja ini punya segudang destinasi wisata oke yang bisa dijelajahi.

Berikut ini adalah destinasi-destinasi wisata yang wajib dikunjungi ketika liburan di Vietnam.

1. Hoi An

Kota Hoi An, tempat melihat pelabuhan tua yang eksotis.
(TRIPZILLA)

Jika kamu suka menjelajahi kota kuno yang sepi yang kental dengan budaya, maka kamu harus pergi ke Hoi An .Sebuah kota di Pantai Vietnam tengah yang populer di kalangan backpacker dan turis dari seluruh dunia. Kota yang menjadi pelabuhan perdagangan pada abad ke-15 sampai abad ke-19 memiliki suasana yang unik. Beberapa bagian dari Kota Tua Hoi An masih berdiri sampai saat ini. Pada malam hari, kota ini tampil cantik dengan lampion warna-warni.

Saat berada di Hoi An kamu harus mencoba menjelajahi kota tua yang ditetapkan sebagai warisan dunia oleh UNESCO ini, membeli pakaian hasil dari penjahit lokal, dan mengelilingi Pulau Cam Nam yang jauh dari hiruk pikuk kota.

2. Ho Chi Minh

Suasana Ho Chi Minh. (TRIPZILLA)
 

Ho Chi Minh City adalah salah satu tujuan yang paling banyak dikunjungi di Vietnam. Di sini, gedung pencakar langit baru yang mengkilap berdiri berdampingan dengan arsitektur kolonial Prancis kuno. Kota yang semarak ini menawarkan berbagai jenis petualangan. Dari toko-toko trendi dan museum bersejarah, hingga tempat nongkrong makanan dan kopi yang lezat. Kamu juga bisa mengunjungi Terowongan Cu Chi, Delta Mekong, Kantor Pos Pusat dengan arsitektur Prancis, Museum Perang Remnants. Jangan lupa wisata kuliner lezat di Ben Thanh Street Food Market. 

3. Sapa

Sapa, kota perbukitan yang asri dan indah. (TRIPZILLA)
 

Sapa merupakan sebuah kota di perbukitan di Vietnam Utara dengan dengan desa-desa kecil di mana masyarakat desa setempat tinggal. Meski tidak setenar Ho Chi Minh dan Hanoi, Sapa merupakan tujuan trekking yang oke.  wisatawan dapat menikmati pegunungan yang indah, sawah berteras dengan suhu yang lebih dingin.

Pengalaman yang enggak boleh kamu lewatkan ketika berada di Sapa adalah mendaki ke puncak Gunung Fansipan, mengunjungi air terjun cinta, atau menikmati aktivitas sehari-hari warga lokal di Ta Phin.

4. Hue

Hue, pusat pemerintahan Dinasti Nguyen. (TRIPZILLA)
 

Kota ini wajib dikunjungi bagi kamu yang ingin mempelajari sejarah Vietnam. Terletak di Vietnam Tengah, Hue pernah menjadi pusat pemerintahan dinasti Nguyen, keluarga penguasa terakhir di Vietnam dan merupakan ibu kota nasional dari tahun 1802 sampai 1945. Kota bersejarah di Sungai Perfume ini wajib dikunjungi karena banyak tempat menarik termasuk berkunjung ke Benteng Kekaisaran. Kamu wajib menjelajahi Kota Kekaisaran ini, mulai dari tujuh batu kekaisaran hingga mengunjungi Thien Miu Pagoda yang indah.

5. Hanoi

Hanoi, ibu kota Vietnam yang eksotis. (TRIPZILLA)
 

Ibu kota Vietnam yang menawan ini tidak boleh dilewatkan. Jalan-jalannya yang indah dengan mempertahankan sentuhan arsitektur Prancis dengan balkon-balkon cantik tergantung di atas jalan-jalan yang sibuk. Kamu dapat menemukan daerah yang ramai di satu sisi kota dan juga tempat-tempat yang sepi dengan banyak tanaman hijau di sisi lainnya. Makanan di Hanoi benar-benar lezat dan umumnya murah, meskipun ada banyak restoran yang menarik untuk dipilih juga jika Anda mau.

Jika kamu mau menikmati cafe, restoran, dan toko-toko kecil kamu bisa menjelajahi Old Quarter. Atau berkunjung ke Katedral St. Joseph dan mendengarkan paduan suara bernyanyi dan bersenang-senang di gereja besar yang indah ini.

Gimana, apa kamu sudah siap untuk menjelajahi Vietnam di liburan selanjutnya?

TRIPZILLA | TRAVEL AND LEISURE

 

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments