EDITOR : TITO SIANIPAR

2 Juni 2017, 00:05 WIB

BELANDA

Laga puncak Liga Champions 2017 antara Juventus dan Real Madrid akan berlangsung akhir pekan ini, 4 Juni 2017 dini hari. Laga ini merupakan ulangan laga puncak yang pernah terjadi sekitar dua dekade silam di ajang yang sama.

Final 1998 yang berlangsung pada 20 Mei 1998 di Amsterdam Arena itu berakhir dengan skor 1-0 untuk keunggulan Madrid. Gol semata wayang itu dicetak oleh penyerang asal Yugoslavia Predrag Mijatovic pada menit ke-66 pertandingan.

Uniknya, pada laga itu Zinedine Zidane adalah gelandang yang memperkuat Juventus. Sementara saat ini Zidane adalah pelatih Real Madrid yang akan menghadapi Si Nyonya Tua pada partai puncak di Cardiff, Wales.

Pelatih Juventus kala itu adalah Marcello Lippi. Beberapa pemain andalannya ketika itu adalah Angelo Peruzzi, Didier Deschamps, Edgar Davids, Alessandro Del Piero, dan Filippo Inzaghi. 

Sementara Madrid pada masa itu dibesut oleh pelatih asal Jerman Jupp Heynckes. Beberapa pemain kunci Madrid kala itu adalah Fernando Hierro, Roberto Carlos, Clarence Seedorf, Raul Gonzales, Fernando Morientes, dan Pedrag Mijatovic.

Zidane dulu Juve sekarang Madrid. (PINTEREST)

Laga final 1998 berlangsung imbang dengan penguasaan bola 51 berbanding 49 untuk keunggulan Madrid. Juventus unggul di percobaan ke gawang lawan dengan 9 berbanding 8, dan juga catatan offside dengan tiga berbanding satu.

UEFA | REUTERS | GOAL

2

shares
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments