hero

EDITOR : FIRZA ARIFIEN

1 Juni 2017, 14:15 WIB

JAKARTA, INDONESIA

Setelah dua tahun berjuang melawan kanker, Yana Zein meninggal dunia. Pesinetron itu mengembuskan napas terakhir di Rumah Sakit Mayapada, Jakarta Selatan, Kamis pukul 01.00 dini hari. 

Sebelum meninggal dunia, Yana sempat bertolak ke Cina untuk mengobati penyakit kanker payudara yang dideritanya sejak 2015. Setelah pulang ke tanah air, kondisi Yana jauh lebih baik dari sebelumnya.

Tapi selang beberapa hari, Yana kembali mengeluhkan sakit di tubuhnya. Ia lantas kembali dilarikan ke rumah sakit dan sempat koma sebelum meninggal dunia.

Kabar meninggalnya Yana Zein juga diumumkan di media sosial oleh rekannya sesama pemain sinetron Putri Patricia. Melalui akun Instagram @missputpat, Putri menyampaikan ucapan belasungkawa. Putri Patricia dan Yana Zein dulu sempat bersama-sama main sinetron berjudul 'Dewi Fortuna'.

Kanker payudara yang diderita oleh Yana Zein sudah sampai stadium 4. Setelah sakit, ia tidak lagi bisa bekerja. Harta yang dimiliki Yana juga habis untuk biaya berobat bertahun-tahun.

Yang menyedihkan, kedua anak Yana Zein sempat putus sekolah karena ketiadaan biaya. Dua anak perempuan Yana, Aurelia Callista dan Alika Pandora Salvine bahkan sempat berjualan koran dan buku pelajaran bekas.

Yana Zein dan kedua anaknya. (E NEWS)

Tapi akhirnya, banyak donatur berdatangan untuk membantu kehidupan Yana Zein dan keluarga. Termasuk untuk urusan biaya pengobatan kanker yang sangat besar.

Namun, takdir rupanya berkata lain. Upaya Yana untuk sembuh dari kanker, bahkan sampai berobat ke Negeri Tirai Bambu tidak bisa melawan kehendak Tuhan.

E NEWS

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments