hero

EDITOR : DIAN KENCANA DEWI

30 Mei 2017, 17:00 WIB

KANADA

Mimpi yang menjadi kenyataan! Kira-kira inilah yang saya rasakan ketika pertama kali menjejakkan kaki di Kanada. Makin terasa seperti mimpi ketika saya melihat megahnya air terjun Niagara. Selama ini, Niagara hanya bisa dilihat dari internet, melihatnya secara langsung, membuat saya terpesona.

Yang menarik, ternyata Air Terjun Niagara ini ada di dua negara, yaitu Kanada dan Amerika Serikat. Jadi, Niagara terdiri dari 3 air terjun, yaitu American Falls yang ada di Amerika, Bridal veil dan Hershoe Falls yang ada di Kanada.

Naik Hornblower menjelalah Niagara.
 

Biar puas, jangan cuma lihat dari jauh. Saya memilih ikut tur mengarungi dan mendekat ke Niagara. Naik kapal besar, wisatawan diminta memakai jas hujan agar enggak basah saat kapal mendekat ke air terjunnya. Seru banget! Benar-benar pengalaman sekali seumur hidup.

Mendekati Niagara, merasakan percikan airnya.
 

Dari Niagara, sebagai muslim travelers, saya menuju destinasi lain di Provinsi Ontario, yakni kota Toronto. Kota terbesar di Kanada ini menawarkan kecantikan kota metropolitan dan nuansa klasik bangunan khas negeri jajahan Inggris. Disini pula sebagian besar muslim di Kanada berada. Karena itu ada puluhan masjid tersebar di Toronto. Membuat saya enggak kesulitan menjadi tempat ibadah. Salah satu masjid yang wajib dikunjungi adalah Masjid Jami. Masjid ini dulunya bekas gereja dan merupakan masjid pertama dan tertua di area Toronto.

Masjid Jami, masjid pertama dan tertua di Toroto.
 

Enggak hanya itu, disini tempat makanan halal juga banyak. Saya bahkan menemukan restoran halal milik WNI yang sediakan menu dengan cita rasa Indonesia.

Banyak kisah menarik dari Muslim yang tinggal di kawasan Toronto, saksikan dalam Muslim Travelers, Rabu 31 Mei 2017, pukul 04.30 Wib, hanya di NET.

Ikuti kisah Muslim Travelers di Toronto.
 

AULIA KURNIA | RAMANG PRASENO

1

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments