EDITOR : ALFIAN SYAFRIL

28 Mei 2017, 19:00 WIB

KOTA BOGOR, INDONESIA

Presiden Joko Widodo belum menjenguk Gubernur DKI Jakarta nonaktif Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok di tahanan Markas Komando Brimob Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat.

Presiden mengatakan, dirinya belum sempat melihat wakilnya saat menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta dari Oktober 2012 hingga pertengahan 2014 itu.

"Saya seminggu yang lalu dari Aceh, terus ke Kalimantan Selatan, ke Maluku Utara, dan Papua. Enam hari saya berjalan dari Jakarta hingga Papua untuk mengontrol dan mengecek jalannya program yang ada," kata Presiden Jokowi dalam wawancara dengan Program Satu Indonesia, Selasa lalu, di Istana Bogor. 

Presiden Joko Widodo saat wawancara dengan Rahma Hayuningdyah untuk program Satu Indonesia, Selasa, 23 Mei 2017. (NET/Satu Indonesia)

Tidak hanya di dalam negeri, waktu Presiden juga tersita untuk menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi Asean di Filipina akhir April silam. Setelahnya, presiden terbang ke Cina untuk mengikuti Belt and Road Forum For International Cooperation.

"Pulang nggak ada sehari, langsung ke Arab Saudi untuk pertemuan antara negara-negara Islam dan Amerika," tutur Presiden Jokowi.

Agenda yang padat membuat Presiden Joko Widodo belum sempat menjenguk Ahok. (NET/Satu Indonesia)

Menurut Presiden, padatnya agenda itu yang membuatnya belum sempat menjenguk Ahok di Kelapa Dua. Ketika ditanya apakah ada rencana akan menjenguk dalam waktu dekat, Presiden tidak menjawab lugas.

"Ya tadi, jadwalnya seperti itu," kata Presiden Jokowi sambil merentangkan kedua tangannya, seolah menunjukkan padatnya agenda yang dia harus ikuti.

Presiden Jokowi di Istana Bogor. (NET/Satu Indonesia)

Namun demikian, Presiden menegaskan agar semua pihak menghormati putusan pengadilan terhadap kasus hukum Ahok. "Masyarakat harus menghormati itu. Kalau ada langkah-langkah, baik banding atau tidak banding, itu juga adalah hak yang harus dihormati," ujarnya.

SATU INDONESIA

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments