hero

EDITOR : DIAN KENCANA DEWI

24 Mei 2017, 12:30 WIB

JEPANG

Kinkakuji, yang juga dikenal sebagai "Paviliun Emas",  menjadi salah satu tempat wisata paling populer di Kyoto, Jepang.  Selain pemandangan dan suasana damainya, Kinkakuji memiliki daya tarik lain, yakni sebuah toko es krim bernama “Kinkaku Soft Ice Cream”.  Berada di pintu keluar utama kuil, toko es krim ini terkenal karena sajian es krim matcha mereka yang menggunakan lapisan emas.

Es krim matcha yang lembut dan creamy, terbuat dari teh hijau bubuk berkualitas tinggi, dicampur dengan susu, yang menghasilkan rasa vanila yang sangat manis. Tak lupa potongan kue beras dan topping kacang merah adzuki yang manis.

Dan tentunya, bintang utama dari es krim ini adalah topping emas yang spektakuler.

Ini tampilan es krim mactha berlapis emas di Kyoto! (ROCKET NEWS 24)
 

Tenang aja, Lapisan emas ini aman kok untuk dikonsumsi. Lembaran emas ini terbuat dari kertas washi tradisional yang terbuat dari emas halus, dan khusus dibuat oleh seorang perajin kertas

Meski sudah banyak es krim dengan topping emas, tapi es krim emas yang satu ini berbeda karena menggunakan lembaran emas berkualitas yang mengandung kadar emas lebih tinggi.

Dengan kadar emas yang lebih tinggi, manfaat kesehatan yang didapat juga lebih banyak. Menurut penelitian “brain waves and emotion”, emas mampu meningkatkan vitalitas pada sisi kiri otak.

Lembaran emas khusus yang aman dikonsumsi. (ROCKET NEWS 24)
 

Lembaran emas pada es krim ini juga tidak merubah rasa es krim, dijamin pada saat memakannya kamu enggak akan merasakan rasa logam.

Untuk satu porsi es krim matcha emas ini dijual seharga 950 yen atau setara Rp 113.000. Meski cukup mahal, kualitas yang ditawarkan sebanding dengan harganya.

Gimana, tertarik untuk mencicipi es krim matcha emas ini?

ROCKET NEWS 24 |GOLD LEAF FACTORY

 

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments