EDITOR : TITO SIANIPAR

24 Mei 2017, 00:05 WIB

PADANG, INDONESIA

Sejumlah anggota kepolisian menyerang markas atau kantor Satuan Pamong Praja Kota Padang. Sejumlah anggota Satpol PP cedera dan satu unit sepeda motor penyerang ditahan.

"Indikasinya karena kesalahpahaman. Itu memang ada," kata Kepala Polres Kota Padang Komisaris Besar Khairul Aziz, Selasa, 23 Mei 2017. "Sekarang sudah selesai," imbuh Khairul.

Penyerangan dilakukan oleh sekelompok anggota polisi terhadap markas Satpol PP yang ada di Jalan Tan Malaka, Padang. Kejadian itu berlangsung Selasa dini hari, sekitar pukul 00.10 WIB.

Sekitar 50 unit sepeda motor digunakan penyerang menghampiri markas Satpol PP. Mereka melempari kantor itu dengan batu dan berlalu lalang dengan gas tinggi di sekitar itu.

Bentrokan polisi dan Satpol PP tak terhindarkan. (NET)

Beberapa anggota Satpol PP yang ada di kantor kemudian menghampiri para penyerang. Bentrokan fisik antara kedua kubu tak dapat dihindari. Akibatnya sedikitnya tiga orang Satpol PP cedera.

Mendapat perlawanan, kelompok penyerang kucar-kacir. Sebuah sepeda motor salah satu penyerang tertinggal dan ditahan oleh anggota Satpol PP yang ada di lokasi.

Dari situ, Satpol PP menghampiri Polres Kota Padang dan melaporkan insiden yang mereka alami. Sepeda motor yang ditahan juga diserahkan bersama sejumlah barang bukti lainnya.

Tiga Satpol PP luka akibat serangan itu. (NET)

Diduga penyerangan itu terkait operasi lalu lintas yang dilakukan pada Selasa pagi harinya. Polisi sendiri akan mengusut tuntas insiden memalukan itu. "Kami dalam proses penindakan bagi oknum yang melakukan itu," kata Khairul.

RIO MAI PUTRA

3

shares
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments