hero
Salah satu tersangka baru yang ditangkap. (NET/Angga)

EDITOR : TITO SIANIPAR

22 Mei 2017, 15:40 WIB

YOGYAKARTA, INDONESIA

Kepolisian Resor Karanganyar, Jawa Tengah memburu tiga orang tersangka penganiayaan Diksar Mapala UII. Dari enam tersangka baru, polisi baru berhasil menangkap tiga orang.

"Tiga orang ditangkap di tempat berbeda kemarin," kata Kepala Polres Karanganya Ajun Komisaris Besar Ade Safri Simanjuntak, Senin, 22 Mei 2017. "Mereka berpindah-pindah," imbuh dia.

"Tiga orang tersangka lainnya masih terus dicari. Kami berharap mereka menyerahkan diri atau diserahkan ke Polres Karanganyar," tambah Ade Safri.

Pada awal Mei 2017 lalu, polisi menetapkan enam orang tersangka baru. Mereka adalah TA, NA, dan HS. Ketiganya ditangkap di Sleman, Yogyakarta. Sementara tiga tersangka lainnya DK, TN, dan RF masih buron.

Tersangka yang ditangkap polisi. (NET/Angga)

Polisi memanggil mereka beberapa kali untuk diperiksa, para tersangka tidak memenuhinya. Akhirnya polisi menetapkan mereka sebagai buron dan baru berhasil menangkap tiga orang pada Minggu, 21 Mei 2017.

Keenam tersangka baru ini melengkapi jumlah pelaku penganiayaan pada pendidikan dasar Mapala UII. Kegiatan di lereng Gunung Lawu, Tawangmangu, Karanganyar, Jawa Tengah itu menewaskan tiga orang.

Mereka adalah Muhammad Fadli, Syaits Asyam, dan Ilham Nurpadmi. Ketiganya meninggal diduga akibat penganiayaan yang dilakukan pada acara itu karena terdapat luka pada tubuh mereka.

Kampus UII Yogyakarta. (NET)

Sejauh ini baru dua orang pelaku yang jadi terdakwa dan diserahkan ke pengadilan, yakni Angga Septyawan dan Wahyudi. Sidang perdana mereka pada 18 Mei 2017 ditunda karena tak ada kuasa hukum.

ANGGA EKA

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments