EDITOR : DIAN KENCANA DEWI

19 Mei 2017, 09:05 WIB

PRANCIS

Di Prancis, aneka jenis crepes mudah ditemukan dimana-mana. Panekuk tipis ini merupakan makanan khas Prancis yang tawarkan rasa manis atau asin sesuai selera. Tapi di Paris ada satu tempat yang pas banget untuk berburu lezatnya crepes, yaitu di Marché des Enfants Rouges. Ini adalah pasar yang khusus menjual makanan. Sudah ada seJak tahun 1615, inilah salah satu pasar tertua di Paris.

Tampilan crepes yang menggoda iman. (CJ FABIOLA LAWALATA)
 

Nah, didalam pasar kamu akan menemukan kedai sederhana bernama "Chez Alain Miam Miam".  Kedai ini punya menu crepes dan sandwich yang populer di kalangan orang lokal maupun wisatawan, pemiliknya, Alain, juga sangat disukai pembeli karena lucu dan senang bernyanyi.

Kedai sederhana yang selalu ramai. (CJ FEBIOLA LAWALATA)
 

Dalam sebuah crepes buatan Alain, isinya sangat bervariasi. Ada crepes asin dengan isi sayuran segar seperti tomat, selada, daun basil, alpukat dan lapisan keju yang sangat banyak. Nyam-nyam!

Taburan kejunya berlimpah. (CJ FABIOLA LAWALATA)
 

Kalau mau pilihan isian lain, ada ikan salmon, telur, daging asap dan lain-lain. Yang menarik perhatian, selain tampilan crepes yang cantik, ukurannya super besar! Harga satu porsi crepes di kedai ini 8 Euro atau sekitar Rp 110.000.

NET CJ FABIOLA LAWALATA

 

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments